Home Ekbis Bupati Demak Salurkan Rp. 300 Juta Bantuan CSR Bank Jateng

Bupati Demak Salurkan Rp. 300 Juta Bantuan CSR Bank Jateng

Bupati Demak Salurkan Rp. 300 Juta Bantuan CSR Bank Jateng. /Foto: Wisnu Budi.

Demak, 27/1 (BeritaJateng.net) – Dua puluh warga Desa Sukorejo Kecamatan Guntur Kabupatèn Demak menerima bantuan CSR dari Bank Jateng berupa bantuan sosial rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH). Dimana bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Demak Eistianah kepada warga di Balai Desa Sukorejo kecamatan Guntur.

Dalam kesempatan tersebut Estianah berterima kasih kepada segenap jajaran Direksi Bank Jateng yang telah berpartisipasi dalam memberikan bantuan CSR kepada warga Demak yang rumahnya tidak layak untuk ditempati.

“Semoga program CSR seperti ini akan terus berlanjut lagi di tahun-tahun yang akan datang, akan lebih banyak lagi rumah layak huni yang dapat terbangun melalui CSR Bank Jateng. Program Rehabilitasi RTLH merupakan bentuk nyata kepedulian pemerintah terhadap kondisi masyarakat utamanya Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR),” tutur Bupati Demak.

Tahun 2022 bantuan yang diberikan nilainya cukup besar, yaitu 15 juta untuk 20 rumah, lanjut Estianah, berharap kepada Bank Jateng agar kedepannya CSR masih terus bersinergi dan berkelanjutan, artinya CSR yang didasari komitmen dan sinergi dari semua pihak secara terus menerus. CSR berkelanjutan ini tentunya memberikan dampak positif dan manfaat bagi perusahaan dan stakeholder terkait.

Dihadapan puluhan warga penerima bantuan RTLH, orang nomor satu di kabupaten Demak tersebut berharap agar
dapat memanfaatkan bantuan tersebut dengan sebaik-baiknya.

” Bantuan ini harus benar-benar dimanfaatkan sebagaimana mestinya, renogasi rumah agar lebih nyaman dan sehat,” ucap Estianah.

Sementara itu menurut Iwan Hanafi perwakilan Bank Jateng, bahwa bantuan CSR tersebut sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang kurang mampu yang tentunya bertujuan untuk menyejahterakan masyarakat di Kabupatèn Demak.

” Kami berusaha agar bisa memberikan yang terbaik bagi masyarakat Demak,” pungkasnya. (BW/El)