Home Lintas Jateng Bupati Demak Ajak Masyarakat Menabung Untuk Pembangunan Daerah

Bupati Demak Ajak Masyarakat Menabung Untuk Pembangunan Daerah

1215
0
Bupati Demak Ajak Masyarakat Menabung Untuk Pembangunan Daerah

Demak, 10/1 (BeritaJateng.net) – Bupati Demak M Natsir , mengajak warga di Kota Wali agar ikut berpartisipasi dalam pembangunan daerah. Caranya, dengan menabung di bank milik pemerintah setempat, yakni di PD. BPR BKK Demak.

“Ayo kita berbondong – bondong menabung di BPR BKK Demak,” kata Bupati Natsir, seusai peresmian Kantor BPR BKK Demak yang terletak di Jalan Raya Demak – Kudus, Rabu (10/1/2018).

Menurut Natsir, masyarakat tidak perlu ragu untuk menginvestasikan uangnya di bank milik pemerintah ini, karena dijamin keamanannya.

“Nabung di BPR BKK Demak itu aman. Dijamin oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Jangan khawatir uang nasabah aman disini,” kata

PD. BPR BKK Demak merupakan badan usaha milik daerah yang mempunyai misi menggerakan perekomomian masyarakat dari berbagai sektor.

Bank ‘plat merah’ ini, modalnya bersumber dari pemerintah daerah. ¬†Adapun sahamnya, sebesar 51 persen dimiliki oleh Pemerintah Provinsi Jateng, sedangkan 49 persen lainnya dimiliki Pemerintah Kabupaten Demak.

“Bank ini milik bersama. Masyarakat menabung di BPR BKK Demak, itu artinya ikut berperan dalam pembangunan daerah,” tutur M Natsir.

Sementara itu, Direktur PD. BPR BKK Demak, Sunoko, mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk ikut memajukan perekonomian masyarakat. Setiap tahun PD. BPR BKK Demak terus meningkatkan pelayanan prima kepada nasabah, baik itu kredit, tabungan serta layanan lainnya.

“Kepercayaan nasabah dan masyarakat adalah modal utama keberadaan kami untuk terus maju dan berkembang, ” kata Sunoko.

Berkat kepercayaan dari para nasabah dan masyarakat, selama empat tahun terakhir ini, aset yang dimiliki BPR BKK Demak terus mengalami peningkatan.

Bahkan aset yang dimiliki PD. BPR BKK Demak kini sebesar Rp. 198.824.564.000,
kredit sebesar Rp. 115.097.291.000, dana masyarakat dan nasabah yang terdiri dari tabungan dan deposito sebesar Rp.
153.382.597.000 dan laba sebelum pajak sebesar 9,4 milyar.

“Terimakasih atas kepercayaannya. Kami akan terus berkomitmen untuk menjaga kepercayaan ini dengan memberikan pelayanan yang semakin baik lagi kepada masyarakat selaku nasabah, ” ujarnya. (Bj/El)