Home News Update Bupati dan Rakyat Kendal Dukung MU di LSN 2017

Bupati dan Rakyat Kendal Dukung MU di LSN 2017

49
0
Tim Manhik United berfoto bersama usai prosesi pelepasan tim oleh Kadisporapar Kendal, Tavip Poernomo di halaman Pesantren Manbaul Hikmah, Jumat (29/9)
             KENDAL, 29/9 (BeritaJateng.net) — Bupati Kendal, Mirna Annisa mewakili warga memberikan dukungan penuh kepada tim kesebelasan Manhik United (MU). Yakni dalam final antar region Jateng di laga Liga Santri Nusantara (LSN) 2017.
              Mirna berharap, tim kesebelasan Manhik United (MU) bisa membawa kado kemenangan sehingga bisa mengharumkan nama Kendal dan membuat warga Kendal bangga.
               “Kami selaku Bupati, serta mewakili seluruh warga Kendal mendukung MU untuk menang dan bisa lolos ke tingkat Nasional,” kata Mirna dalam sambutannya pada melepas tim kesebalasan dari Pondok Pesantren (Ponpes) Manbaul Hikmah, Mororejo, Jumat (29/9).
               Sambutan Bupati tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kendal, Tavip Poernomo. Bupati Mirna berpesan kepada santri yang maju di tim MU, maju terus dan pantang menyerah. “Kobarkan api semangatmu. Berjuanglah untuk kemenangan,” tuturnya.
               Menurutnya, dengan kemenangan, berarti telah ikut membangun dan mengharumkan nama Kendal. Tavip juga berpesan agar para santri yang bermain maupun suporter agar tertib dan sportif. “Kalian berjuang mewakili Kendal, makanya harus bisa menjaga nama baik Kendal dalam laga di Gelora Bumi Kartini Stadium, Kabupaten Jepara,” tuturnya.
                   Menurutnya, prestasi olahraga di Kendal tahun ini menurutnya cukup bagus. Persik Kendal misalnya selama sejarah, baru tahun ini bisa berhasil lolos ke Liga 3 Nasional. Selain itu atlet-atlet di Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) juga banyak yang mengantongi medali emas.
               “Prestasi olahraga tahun ini cukup membanggakan. Ini adalah bukti kebangkitan Kendal. Sudah saatnya Kendal bangkit dan para pemudanya bisa mengukir pretasi. Saya juga berharap tim MU bisa membawa kemenangan, sehingga bisa  menambah Prestasi kendal tahun ini,” harapnya.
               Pengasuh Ponpes Manbaul Hikmah, Mororejo sekaligus pembina MU, KH Suyuthi Murtadlo berpesan kepada tim MU untuk tidak larut dalam kemenangan yang telah dicapai sejauh ini. “Selalu berhati-hati, jaga kekompakan tim dan bisa pulang membawa kemenangan,” tandasnya.
             Abah Suyuthi juga memohon doa dan dukungan dari seluruh warga Kendal agar timnya bisa lolos di tingkat Nasional. Sebab untuk bisa lolos di tingkat Nasional, MU harus bisa mengalahkan Juara I LSN Jateng Region II Pati Raya. “Tidak usah takut dan gentar, semangat dan raihlah kemenangan untuk Kendal tercinta,” katanya. (sty/El)