Home Headline Bupati dan Kapolres Boyolali Dicatut Bekingi Galian C Illegal

Bupati dan Kapolres Boyolali Dicatut Bekingi Galian C Illegal

1217
Meski mendapatkan intimidasi, warga tetap menggelar aksi dengan memblokade lokasi tambang.

Boyolali, 13/4 (BeritaJateng.net) – Nama Bupati Boyolali dan Kapolres Boyolali dicatut untuk intimidasi masyarakat demi kelancaran Tambang Galian C di Dukuh Ngembat Desa Sempu. Tidak hanya itu, tambang Galian C Illegal tersebut diduga kuat juga melibatkan mantan Kepala Desa setempat.

“Kami merasa Bapak Bupati dan Kapolres tidak mungkin membela pengusaha ilegal, karena pertaruhan jabatan dan berkaitan erat dengan kepercayaan masyarakat. Kami berharap pihak pemerintah dan Polres bertindak tegas karena tambang tersebut sangat merugikan masyarakat,” ujar Prayitno, Ketua BPD desa Sempu disela-sela aksi.

Dalih dukungan bupati mencuat pasca pilkada Boyolali, masyarakat diintimidasi karena menghalangi pungusaha untuk melancarkan bisnis galian C illegal.

Warga menggelar aksi di lokasi tambang illegal.
Warga menggelar aksi di lokasi tambang illegal.

“Dalih Pilkada dipakai untuk melancarkan usaha Ilegalnya. Tidak usahlah membawa-bawa pilkada Boyolali. Kita tahu semua siapa Anda dan siapa rekan-rekan Anda. Anda yang tidak di team kami atau melawan team kami, dan setelah team kami menang, anda membuat opini masyarakat bahwa anda mengadakan galian C ilegal didesa Sempu dengan membawa-bawa nama Bupati dan Kapolres, seperti orang munafik saja Anda. Kami akan terus melakukan perlawanan,” tandas Prayitno.

Prayitno menambahkan, pihaknya akan terus memantau dan mengadukan galian c illegal tersebut ke pihak berwenang. Karena galian ditengah perkampungan dan tidak memperhatikan explorasi dampak-dampak negatif dan meresahkan masyarakat.

“Kami akan terus menggelar aksi sampai pemerintah menutup total aktifitas galian C illegal tersebut,” tandas Prayitno lagi. (BJ)