Home Lintas Jateng Bupati Ceramah Umum, Sidang Terbuka Senat Politeknik Negeri Bandung

Bupati Ceramah Umum, Sidang Terbuka Senat Politeknik Negeri Bandung

1192
0
Bupati Ceramah Umum, Sidang Terbuka Senat Politeknik Negeri Bandung
***Bangga, Ijazah AKN Kajen Sama Persis Lulusan Polban
      KAJEN, 18/9 (BeritaJateng.net)  – Bupati Pekalongan KH. Asip Kholbihi, SH.,M.Si menghadiri sidang terbuka senat Politeknik Negeri Bandung (Polban), Wisuda Program Magister Terapan dan Program Diploma Tahun Akademik 2017/2018, di Pendopo Tony Suwandito, Bandung, kemarin.
      Kedatangan Bupati bersama Sekda Mukaromah Syakoer, dan jajaran Pemkab Pekalongan, bukan sekedar ditunjuk untuk ceramah umum, dan undangan kehormatan dari pihak Polban, melainkan juga untuk menghadiri prosesi wisuda mahasiswa Polban, diantaranya adalah wisuda mahasiswa Akademi Komunitas Negeri (AKN) yang dilakukan serentak di gedung pendopo kampus tersebut.
       Bupati mengaku bangga dengan prosesi wisuda yang dilakukan oleh Polban, karena setelah AKN Kajen berdiri, sudah tiga kali mengikuti prosesi wisuda di kampus induk. Kemudian, dalam pelaksanaan wisuda juga tidak ada perbedaan antara mahasiswa Polban dengan AKN Kajen.
       “Disini semuanya menjalani wisuda yang sama, tidak dibedakan, karena AKN merupakan bagian dari Polban. Sehingga untuk wisuda juga sama persis, menggunakan toga serta warna sesuai jurusan Polban. Kemudian ijazah juga, menggunakan ijazah Polban,” kata bupati.
       Sehingga Asip menyatakan, bahwa kuliah di kampus AKN Kajen, sama dengan kuliah di Polban, hanya pelaksanaan kuliah saja yang membedakan. Karena lulusannya sama yakni dari perguruan tinggi negeri nasional itu.
       “Materi kuliah, dosen pengajar, dan pelaksanaan perkuliahan sama dengan Polban. Hanya tempat kuliahnya saja berbeda yakni di Bandung dan Pekalongan. Selebihnya kurikulum juga sama sama, termasuk lain-lainnya,” tandas Asip.
        Dengan demikian, dijelaskan bupati, lulusan AKN Kajen, merupakan lulusan perguruan tinggi negeri nasional. Sehingga kompetensinya bagus, dan mudah diterima kerja oleh perusahan-perusahaan ternama nasional.
       Direktur AKN Kajen, Mujiyanto membenarkan, bahwa mahasiswa AKN Kajen serupa dengan mahasiswa Polban, dan setiap tahun pada prosesi wisuda, mahasiswa AKN Kajen juga muncul sebagai mahasiswa berprestasi dengan lulusan terbaik.
       “Tahun ini Roro Febri Nur Utami, dari program studi teknik kimia, menjadi mahasiswa dengan lulusan terbaik, meraih IPK 3,93. Serta mendapatkan penghargaan dari Polban, atas prestasi yang diraih tersebut,” tambah Mujiyanto.
       Kemudian beberapa mahasiswa AKN Kajen juga dinyatakan Polban sebagai mahasiswa dengan judul tugas akhir terbaik, masing-masing Erik Wibowo dan Qimariyah dari teknik informatika dengan judul Sistem Informasi Pengaduan Masyarakat di Kabupaten Pekalongan Berbasis Android dan Web.
       Kemudian Yoga Prasetiya dari teknik mesin dengan judul Rancang Bangun Alat Penyaring Limbah Cair Tekstil Hasil Proses Koagulasi dengan Filtrasi Bahan Alami. Serta M Parantio Saloka dari teknik kimia, dengan judul Pengaruh Volume Limbah pada Elektrode Kolorisasi Rhodamin B dalam limbah cair tekstil dengan elektroda Pb02/Pb.
       Sementara dosen pembimbing terbaik masing-masing Dicky Anggriawan Nugroho dosen teknik informatika, Candra Wahyu Sportyawan dari teknik mesin dan Futya Millatina, dosen teknik kimia. (ST/El)