Home Headline Bupati Blora Minta Guru Honorer Hentikan Aksi Libur Ngajar

Bupati Blora Minta Guru Honorer Hentikan Aksi Libur Ngajar

1591
0
Bupati Blora Minta Guru Honorer Hentikan Aksi Libur Ngajar
      BLORA, 19/9 (BeritaJateng.net) – Bupati Blora, Djoko Nugroho meminta para guru honorer K2 yang menggelar aksi libur mengajar untuk segera menghentikan aksi tersebut. Bupati meminta agar mereka kembali mengajar seperti biasa.
       “Mbok Yo janganlah, kasihan. Saya tahu mereka kecewa. Tapi masih ada peluang untuk dibicarakan di Kemenpan. Kasihan masyarakat, kalau mereka mogok anak-anak yang terlantar. Saya mengajak jangan begitu, kebijakan pemerintah harus kita ikuti. Saya yakin nanti akan ada kebijakan yang baik untuk mereka,” ucap Bupati saat menghadiri apel pasukan mantap Brata candi 2018 di Mapolres Blora, Rabu (19/9/2018).
       Sementara itu, Ditanya apakah ada rencana untuk menyurati MENPAN-RB perihal permasalahan tersebut, bupati mengaku masih akan memikirkannya.
“Iya nanti itu di belakang,” ucapnya singkat.
       Di kabupaten Blora, hampir sebanyak 500 guru honorer K2 menggelar aksi libur mengajar bersama sebagai bentuk protes atas terbitnya permen PAN- RB nomor 36 tahun 2018. Permen tersebut mengatur batasan usia maksimal 35 tahun bagi peserta CPNS 2018.
       Supardi ketua forum honorer K2 (FHK2) kabupaten Blora mengatakan, aksi libur bersama dilakukan untuk
menenangkan diri dan melakukan konsolidasi langkah-langkah yang akan diambil kedepannya.
      “Kami butuh istirahat dulu, biar tenang. Nanti setelah seminggu ada keputusan dari pemerintah kita baru akan mengajar kembali,” kata Supardi. (MN/El)