Home Ekbis Bupati Blora: Kita Tidak Butuh Beras Impor

Bupati Blora: Kita Tidak Butuh Beras Impor

527
Bupati Blora
          BLORA, 17/1 (BeritaJateng.net) – Bupati Blora Djoko Nugroho menentang keras dibukanya impor beras oleh pemerintah pusat. Kokok sapaan akrab bupati memastikan akan menolak masuknya beras impor ke kabupaten Blora.
         “Blora banyak beras, stock sudah ada banyak, kita (Blora -red) daulat pangan sendiri, bahkan beras kita sudah dikirim ke Palestina, rohingnya, dan daerah lain,  jadi kita tidak butuh beras impor, kalau mau diberikan ke daerah lain Monggo (silahkan)”, ucap bupati di pendopo rumah dinasnya Rabu (17/1/2018).
         Kokok tidak mau jika adanya beras impor justru akan merugikan petani di kabupaten Blora. Pasalnya beberapa daerah di kabupaten Blora saat ini sudah mulai masuk musim panen.
         “Panjenengan bisa lihat sendiri, beras di Blora sangat aman. Besok Sabtu kita juga akan ada panen raya, panjenengan bisa datang”, terangnya.
         Meski begitu, Kokok mengaku tidak tahu persis berapa jumlah ketersediaan beras yang ada saat ini. “Satu tahun luas tanam kita bisa 100 hektar lebih. Pokoknya Blora sudah mantap, jadi ga butuh impor”, pungkasnya.
         Seperti diketahui pemerintah pusat melalui Kementerian Perdagangan akan mengimpor 500.000 ton beras dari Thailand dan Vietnam pada akhir Januari 2018. Langkah ini diambil pemerintah untuk menstabilkan gejolak harga beras yang terjadi saat ini.
(MN/El)