Home Headline Bunda Halimah Ajarkan Tips Sehat Pada Santri Ponpes Mansyaul Ulum Malang

Bunda Halimah Ajarkan Tips Sehat Pada Santri Ponpes Mansyaul Ulum Malang

44
Bunda Halimah Ajarkan Tips Sehat Pada Santri Ponpes Mansyaul Ulum Malang

Semarang, 7/11 (BeritaJateng.net) – Pakar Herbal Indonesia, Bunda Halimah berbagi ilmu dan edukasi para santri di Pondok Pesantren Mansyaul Ulum Malang, Bunda Halimah mengajar para santri tentang tata cara mengobati penyakit dengan tanaman herbal, khususnya untuk penyakit Maag dan Asam Lambung yang sering diderita para santri.

Bunda Halimah mengatakan, sebagai salah satu keturunan dari pendiri Pondok Pesantren Mansyaul Ulum Malang, ia ingin berbagi ilmu dan pengalaman bunda yang telah lama berkecimpung melalang buana di pengobatan herbal.

“Di hadapan santri Mansyaul Ulum, Bunda Halimah berbagi tips-tips sehat. Hal ini dilakukan agar para santri bisa hidup sehat, bisa belajar dan mengaji dengan nyaman, atas izin Allah SWT semua guru, santri semua bisa diberi kesehatan,” kata Bunda Halimah.

Seperti yang diketahui, Pondok Pesantren Putra-putri Mansyaul Ulum yang terletak di Jalan Sumber Agung No. 128 Ganjaran, Gongdanglegi, Kabupaten Malang, Jawa timur telah berdiri sejak tahun 1984.

Bunda Halimah Ajarkan Tips Sehat Pada Santri Ponpes Mansyaul Ulum Malang

Pendiri Ponpes Mansyaul Ulum Malang yang merupakan kakak beradik bernama K.H. Muhammad Nasir dan K.H. Muhammad Nawawi telah berjasa membangun pusat edukasi keagamaan berupa pondok pesantren yang terletak di daerah ganjaran tepatnya 5 km sebelah barat dari kecamatan Gondanglegi.

Disamping pendidikan non formal berupa Madrasah Diniyah, Pondok Pesantren Mansyaul Ulum juga menyelenggarakan pendidikan formal berupa RA, MI, MTs, dan MA. Berkat usaha yang gigih dan ulet serta dukungan masyarakat, Ponpes Mansyaul Ulum Malang mengalami perkembangan yang signifikan dari tahun ke tahun bahkan hingga memiliki luasan 3 hektar dengan beragam fasilitas seperti sekolah, masjid, asrama dan fasilitas lengkap lainnya.

“Bunda tidak hanya mengedukasi para santri dewasa, di sekolah-sekolah tingkat dasar (Madrasah Ibtidaiyah), bunda juga mengajar siswa-siswi ilmu dasar dan sedikit sejarah berdirinya Ponpes Mansyaul Ulum,” kata Bunda. (El)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here