Home Kesehatan Bulan Dana PMI 2019 Kabupaten Demak Tembus 2 Miliar

Bulan Dana PMI 2019 Kabupaten Demak Tembus 2 Miliar

581
Bulan Dana PMI 2019 Kabupaten Demak Tembus 2 Miliar

Demak, 13/12 (BeritaJateng.net) – Bupati Demak M. Natsir melakukan serah terima Hasil Bulan Dana Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Demak tahun 2019 sebesar dua Milyar lebih dengan pengurus PMI di Ghradika Binapraja.

“Manfaatkan dana yang sudah terkumpul dengan baik dan bangun terus kebersamaan,” tegas Natsir.

Sementara Ketua PMI Kabupaten Demak Singgih Setyono, menyampaikan, dana akan dimanfaatkan semaksimal mungkin baik saat ada bencana maupun tidak ada bencana.

“Saat tidak ada bencana, kami akan fokuskan penggunaannya pada pencegahan bencana seperti menggelar pelatihan pembina PMR se-kabupaten Demak yang berlangsung pada November lalu,” terang Singgih.

Ia juga menyerukan kepada seluruh anggota PMI Kabupaten Demak agar selalu bangun kerjasama dengan semua pihak seperti Baznas, BPBD, DINSOS dan yang lain baik di level Kabupaten maupun Kecamatan.

Ketua panitia Bulan Dana PMI Kabupaten Demak tahun 2019 Hadi Waluyo,  menjelaskan, dengan keberhasilan Bulan Dana tersebut, seluruh program kerja PMI tahun 2019 dapat berjalan sesuai target yang telah diputuskan pengurus PMI Kabupaten Demak.

Menurut keterangan Hadi, Bulan Dana PMI Kabupaten Demak tahun 2019 dilaksanakan tiga bulan terhitung mulai 1 Agustus sampai dengan 30 Oktober 2019. Sasarannya adalah seluruh masyarakat di Kabupaten Demak. Adapun sumbangan dilakukan dengan cara sukarela, bagi mereka yang menyumbang diberikan karcis senilai besarnya sumbangan mereka yaitu dua ribu rupiah untuk sektor umum dan pelajar, sedangkan untuk ASN disesuaikan dengan golongan atau pangkat. (BW/El)