Home News Update Buka Audisi Bulu Tangkis, PB PMS Cari Atlet Berbakat

Buka Audisi Bulu Tangkis, PB PMS Cari Atlet Berbakat

127
0
Audisi Bulu tangkis PB PMS cari pemain muda berbakat.
                 SOLO, 13/9 (BeritaJateng.net) – Cari bibit atlit bulu tangkis berbobot kelompok umur 11 dan kelompok umur 13, Persatuan Bulutangkis (PB) PMS Surakarta menggelar audisi calon atlet masa depan Indonesia di GOR PMS, Sabtu-Minggu (16-17/9/2017) mendatang.
              “Event ini kita bekerja sama dengan PB  Djarum Kudus untuk turut mencari atlet muda berbakat,” jelas Ketua PB PMS, Tanty Willyawati, Rabu (13/9/2017).
                   Ajang pencarian bakat untuk pebulutangkis junior ini dibuka untuk umum selama dua hari. Diharapkan akan terjaring penerus dari Sigit Budiarto dan Luluk Hadiyanto yang dulu juga terlahir dari klub PB MPS Surakarta.
                   Nantinya delapan peserta terbaik dari masing-masing kelompok baik putra maupun putri, akan mendapat kesempatan bertanding di empat kejuaraan selama satu tahun dengan biaya penuh dari PB Djarum.
                   Sementara itu Koordinator divisi bulu tangkis Pono Budi Sutrisno menyampaikan tiga atlet asuhan masuk dalam tiket master PB Djarum hasil audisi di Karanganyar beberapa waktu lalu.
                   “Mereka adalah Muhammar Khadafi, Muhammad Rizky Mubarok, dan Adek Vio Pratama, ada 24 bibit baru  hasil audisi nantinya  dilatih secara profesional oleh tim dari PB PMS,” lanjutnya.
                   Darmawan, pelatih kepala PB PMS juga menyatakan nantinya para peserta audisi akan melakukan screening atau tahap awal seleksi oleh tim pemandu bakat dan pelatih untuk mengetahui permainan para peserta audisi. Masing-masing peserta waktunya sekitar 5 menit.
                    “Dalam screening awal ini akan diketahui bagaimana kualitas atau teknik mereka dalam bermain bulu tangkis,” pungkasnya. (Db/EL)