Home Ekbis Buat Kantor Dari Lokomotif Kereta, LEPRID Beri Penghargaan AB Rentcar

Buat Kantor Dari Lokomotif Kereta, LEPRID Beri Penghargaan AB Rentcar

IMG_6704

Semarang, 30/8 (BeritaJateng.net) – Lembaga Prestasi Indonesia berikan penghargaan kepada Rodra Ciptaning Cipunegoro selaku owner AB Rentcar Jateng yang telah berkreatifitas membuat kantor didalam gerbong kerita api bekas di Jalan Rinjani no 3A Semarang.

Paulus Pangka, SH selaku Direktur Lembaga Prestasi Indonesia (LEPRID) mengatakan bahwa pihaknya telah memberikan penganugrahan penghargaan terhadap AB Rentcar dengan atas kreatifitasnya membuat bisnis franchise rental mobil pertama dan kepada Rodra Ciptaning Cipunegoro selaku owner AB Rentcar Jateng yang membuat kantor berada dalam gerbong kereta api, dan hal tersebut merupakan kreatifitas yang pertama di Indonesia.

“Jadi LEPRID memberikan penghargaan kepada Rodra Ciptaning Cipunegoro selaku owner AB Rentcar Jateng dan ini merupakan bentuk baru dimana baru pertama kali kantor itu berada didalam gerbong kereta api. Gerbong ini adalah bekas daripada gerbong kereta api dan lokomotif yang sudah rusak dan kemudian sempat terbakar dan dibuang, lalu kemudian dibeli oleh soudara mas Rodra Ciptaning Cipunegoro dan dijadikan kantor dan hal ini baru pertama kali kantor berada didalam gerbong kereta api,” tutur Paulus Pangka.

Ukuranya, lanjut Direktur LEPRID ini, dengan panjangnya sekitar 20 meter dan gerbongnya itu tahun 87 pembuatan asal dari Jepang, dan untuk lokomotifnya berasal dari Jerman.

“Jadi untuk penilaiannya kita ambil dari keunikannya dimana mereka dapat membuat kantor didalam kereta api, belum pernah ada orang yang membangun suatu kantor yang sudah terkenal dan biasanya kantor itu dipinggiran jalan raya. Tapi dia membikin keunikan tersendiri membuat kantor didalam gerbong bekas kereta api dan lokomotif bekas,” tambahnya.(BJ06)