Home Ekbis Brotherfood Selamatkan Kuliner Tradisional dari Kepunahan

Brotherfood Selamatkan Kuliner Tradisional dari Kepunahan

3661
0

Semarang, 28/04 (Beritajateng.net) – Makanan khas Kota Semarang, terkenal sangat unik dan berbariatif. Sayang keberadaannya kini sudah semakin hilang saja. Untuk itu salah satu komunitas kuliner yang dikenal dengan Brotherfood Semarang berusaha menyelamatkan keberadaan makanan-makanan khas Semarang tersebut. Ketua Komunitas Brotherfood Semarang Firdaus Adinegoro mengatakan untuk menjaga kelestarian kuliner unik tradisional khas Semarang, pihaknya saat ini sedang mengadakan pameran kuliner bertajuk Brotherfood Semarang, di Sri Ratu jalan Pemuda. Pameran digelar mulai tanggal 27 Maret 2018, hingga tanggal 1 April 2018. “Pameran kuliner ini diharap dapat mengangkat kembali dan melestarikan kembali makanan tradisional khas Semarang, selain menampilkan makanan kekinian,” terang Firdaus disela sela acara.

Firdaus menambahkan, sebetulnya pameran ini juga diadakan untuk digunakan sebagai ajang bertukar ilmubdi bidang kuliner, terutama kuliner tradisional. “Di pameran kan sesama penggiat kuliner saling bertemu, sehingga masing masing bisa bertukar pengetahuan, mungkin pengetahuan tentang paking, penyajian atau pengetahuan tentang cara mengemas hidangan agar lebih menarik dengan cara menggabungkan cara modern di makanan tradisional,” jelas Firdaus lagi.

Dalam pameran ini ada sekiyar 60 stand makanan dan 40 % diantaranya adalah pelaky bisnis kuliner tradisional. Diharapkan pameran serupabakan digelar juga oleh mereka yang memperhatikan masalah kuliner tradisional ataupun modern, sehingga ranah kuliner semakin berkembang dan tidak melupakan kuliner tradisional.(NG/BJ)