Home News Update Brimob Polda Jateng VS Penerbad Sudah Damai

Brimob Polda Jateng VS Penerbad Sudah Damai

image
Ilustrasi

Semarang 13/7 (Beritajateng.net)
Pasca perselisihan antara oknum Brimob Polda Jateng dan Penerbad Semarang sudah bisa diatasi. Kedua belah pihak sudah saling damai.

Insiden penyerangan tersebut terjadi ahkan korban yang terluka dari dua belah pihak sudah saling memaafkan.

Akibat insiden tersebut dua korban luka dari Penerbad adalah Praka Raden dan Praka Ari wahyu Wibowo. Keduanya terluka saat terjadi miss komunikasi di komplek ATM BRI Jalan Abdur Rahman Saleh Semarang. Sedangkan dua anggota Brimob yang terluka adalah Bharada Yulianto dan Brigadir Tri Mulyanto.

Kabid Humas Polda Jawa Tengah, Kombes Pol Liliek Darmanto mengatakan permasalahan sudah damai hingga pimpinan dari dua belah pihak sudah saling bertemu dan sudah menyelesaikan masalah tersebut.

“Pimpinan-pimpinan sudah turun semua menangani permasalahan itu,”katanya.

Lebih lanjut Liliek menambahkan walaupun kasus itu sudah diselesaikan secara damai, namun pihaknya tetap memproses secara internal masing-masing.

“Walau kedua belah pihak sudah dama kita tetap lakukan penindakan secara internal. Sejauh ini mereka sudah ditangani masing-masing,” tuturnya saat ditemui di Polda Jateng, Senin (13/7).

Terkait kedua korban mengalami luka-luka, dikatakan sudah tidak dipermasalahkan lagi.

“Semua sudah tidak apa-apa mulai dari yang luka-luka sudah saling memaafkan, dari sana (Penerbad) juga sudah minta maaf,” tegasnya.

Terpisah Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Burhanudin mengatakan laporan tindak kekerasan yang semula akan dilaporkan ke Polrestabes Semarang tapi tidak jadi.

“Infonya akan dilaporkan kekerasan. Namu sampai saat ini belum ada. Jadi permasalahan cuma miss komunikasi anggota di sana,” pungkas Burhanudin.

Seperti diketahui Markas Satuan Brimob Polda Jateng Detasemen A Pelopor Subden 2 Jalan Kumudasmoro Gisikdrono, Semarang Barat, hari Minggu (12/7) dini hari diserang ratusan anggota Penerbad Semarang bersenjata, dua orang anggota Brimob terluka  dalam insiden tersebut.

Sementara itu dari informasi yang diperoleh, insiden dipicu salah paham antara dua orang anggota Penerbad dan lima orang yang mengaku Brimob di komplek ATM BRI jalan Abdurahman Saleh. Pihak kepolisian juga masih mendalami apakah lima orang tersebut semuanya oknum Brimob.(BJ04)

Advertisements