Home Headline Brimob Datangi Kantor Gerindra, Ketua DPC Minta Maaf  

Brimob Datangi Kantor Gerindra, Ketua DPC Minta Maaf  

161
0
Brimob Datangi Kantor Gerindra, Ketua DPC Minta Maaf.
         Semarang, 7/5 (BeritaJateng.net) – Ketua DPC Gerindra Kota Semarang Sigit Ibnu nugroho mengklarifikasi peristiwa patroli Brimob Polda Jawa Tengah bersenjata di kantor DPC partainya hanya salah paham karena ada miskomunikasi dari pihak internal DPC Gerindra.
        Sigit mengklarifikasi itu usai bertemu dengan Kapolrestabes Semarang Kombes Polisi Abiyoso Seno Aji, Kasat Brimob Polda Jateng Kombes Polisi Tory Kristanto dan Kabid Humas Polda Jateng Kombes Polisi Agus Triatmaja di Maporestabes Semarang, Minggu (6/5) siang.
         Menurut Sigit, cerita soal pihak yang menanyakan keberadaan kaus #2019GantiPresidenternyata bukan dari personel Brimob, melainkan dari penjaga kantor DPC yang saat itu tengah mengobrol bersama rekannya saat petugas Brimob datang berpatroli.
        Informasi itu yang kemudian berujung pada miskomunikasi di lingkup staf kantor DPC Gerindra Semarang yang kemudian diterima Sigit selaku Ketua DPC.
         “Ini salah paham dan miskomunikasi ternyata. Pertanyaan tentang kaos bukan datang dari petugas Brimob, namun dari salah seorang penjaga kantor Gerindra. Tadi sudah kami luruskan dengan bapak-bapak polisi,” ujar Sigit.
        Untuk diketahui, Gerindra sempat keberatan dengan kedatangan anggota Brimob bersenjata ke kantor mereka di Semarang. Menurut mereka hal itu dianggap overacting.
         Namun ternyata Brimob bersenjata tidak hanya datang ke kantor Gerindra, tapi juga kantor parpol lain karena sedang dalam rangka operasi Mantap Praja Candi 2018. Operasi ini digelar dalam rangka pengamanan jelang Pilgub Jateng dan Pilkada serentak.
         “SOP saat akan patroli memang seperti itu, pakai helm dan senjata. Tidak hanya Gerindra, semua partai, juga kantor Bawaslu, KPU, sama semuanya,” jelas Tory.
         Kapolrestabes menegaskan, situasi di Kota Semarang khususnya sudah adem ayem di tahun politik ini. Ia berharap tidak ada pihak-pihak yang berusaha merusaknya.
          “Situasi kamtibmas di Kota Semarang sudah aman, tertib, damai, dan kondusif terutama menjelang pilgub dan pilkada. Mari pelihara dengan baik, saya tidak harapkan ada pihak yang ingin Semarang tidak aman,” tegas Abiyoso.
         Sebelumnya sempat beredar isu terkait anggota Brimob Polda Jateng yang mendatangi Kantor DPC Gerindra Kota emarang dengan mengenakan pakaian lengkap dan senjata laras panjang.
        Isu tersebut juga menyebut bahwa anggota brimob menanyakan kaos berhashtag 2019 ganti presiden. Namun belakangan hal ini hanya patroli rutin yang dilakukan oleh anggota Brimob, dengan mengecek seluruh kantor parpol, KPU, Panwaslu serta kediaman para paslon. Hal ini dilakukan untuk menciptakan suasana yang kondusif jelang pilkada Jateng. (Nh/El)