Home Lintas Jateng Brigjen TNI Widi Prasetijono Resmi Dilantik Menjadi Kasdam IV/Diponegoro

Brigjen TNI Widi Prasetijono Resmi Dilantik Menjadi Kasdam IV/Diponegoro

453
Brigjen TNI Widi Prasetijono Resmi Dilantik Menjadi Kasdam IV/Diponegoro

Semarang, 7/5 (BeritaJateng.net) – Kondisi Nasional saat ini sedang berperang melawan wabah penyebaran virus Corona (Covid-19), oleh karena itu kegiatan Serah terima jabatan dilaksanakan dengan sederhana sesuai dengan protokol kesehatan dan anjuran pemerintah.

Acara Sertijab Kasdam IV/Diponegoro ini dipimpin langsung Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi, S.E., M.M., bertempat di Aula Makodam IV/Diponegoro, Rabu.

Brigjen TNI Widi Prasetijono resmi menjabat Kasdam IV/Diponegoro menggantikan Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E., M.M. yang mendapatkan promosi jabatan baru sebagai Perwira Ahli Tk. II Kasad Bid. Was Eropa dan Amerika di Mabesad.

Sertijab adalah bagian dari pembinaan personel dan organisasi TNI AD. Dimana hal ini memiliki esensi, sebagai upaya pembinaan personel dalam rangka tour of duty dan tour of area agar organisasi menjadi lebih dinamis, sekaligus sebagai upaya untuk meningkatkan kinerja organisasi, serta dalam rangka pengembangan karier guna memperoleh pengalaman tugas dan wawasan yang lebih luas.

Pangdam yakin bahwa Brigjen TNI Widi Prasetijono mampu melaksanakan tugas dengan baik karena sebelumnya sudah berpengalaman tugas di jajaran Kodam IV/Diponegoro sebagai Danrem 074/Warastratama.

“Saya berharap agar kepercayaan, kehormatan dan tanggung jawab yang diberikan oleh pimpinan TNI sebagai Kasdam IV/Diponegoro dapat dilaksanakan sebagai amanah dan penuh rasa tanggung jawab” ungkap orang nomor satu di Kodam IV/Diponegoro ini.

Lebih lanjut Pangdam menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E., M.M. atas pelaksanaan tugas dan pengabdian selama menjabat sebagai Kasdam IV/Diponegoro.

Acara serah terima jabatan ini dihadiri Para Danrem, Staf Ahli, para Asisten, para Kabalak dan Perwira Liaison Kodam IV/Diponegoro. Turut hadir pula Ketua dan Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah IV/Diponegoro beserta Ibu-ibu Pengurus. (El)