Home Headline Bridge Fountain Semarang Dilaunching saat Malam Tahun Baru 2019

Bridge Fountain Semarang Dilaunching saat Malam Tahun Baru 2019

819
Bridge Fountain Semarang Dilaunching saat Malam Tahun Baru 2019
       Semarang, 31/12 (BeritaJateng.net) – Malam tahun baru menjadi momen peresmian atraksi wisata baru Kota Semarang, yaitu Bridge Fountain. Peresmian dilakukan langsung oleh Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi di tengah ribuan masyarakat Kota Semarang yang ingin melewati pergantian tahun di kawasan jembatan Banjir Kanal Barat.
       Hendi, sapaan akrab Hendrar Prihadi menjelaskan, Bridge Fountain akan menjadi jujugan wisata baru. Tarian air mancur serta permainan cahaya lampu warna-warni akan menjadi tontonan menarik dan diharapkan mampu menjadi magnet bagi wisatawan.
        Meski ditengah guyuran hujan, antusias masyarakat dari Semarang maupun luar kota sangat luar biasa. Sepanjang sungai Banjir Kanal Barat (BKB) penuh, hal ini karena, selain ingin menyaksikan air mancur menari, banyak pula hiburan musik dan kuliner di Banjir Kanal Barat.
        Bridge Fountain rencananya akan secara rutin beratraksi setiap Jumat dan Sabtu pada pukul 19.30 hingga 20.00 dan 21.00 hingga 21.30. Hendi berharap, masyarakat yang ingin menyaksikan atraksi Bridge Fountain untuk memperhatikan jadwal agar tidak kecele.
         “Pada hari selain Jumat dan Sabtu tidak akan dimainkan,” katanya mewanti-wanti, Senin (31/12/2018).
        Hendi menambahkan, keunggulan Bridge Fountain adalah karena penampangnya yang luas dan berada di sisi utara serta selatan jembatan Banjir Kanal Barat. Dengan demikian, atraksi bisa disaksikan dari empat ruas jalan, yakni Jalan Madukoro, Jalan Bojong Salaman, Jalan Krokosono dan Jalan Basudewo.
         Dia mengklaim Bridge Fountain yang ada di jalan utama Kota Semarang ini adalah yang pertama di Indonesia. Dia berharap proyek senilai Rp 17 miliar ini bisa berdampak positif untuk pariwisata Semarang.
         Di samping itu, Hendi mengakui masih banyak proyek yang menjadi pekerjaan rumah Pemerintah Kota Semarang untuk segera diselesaikan, seperti banjir, rob, sirkuit, fasilitas olahraga berstandar internasional di tiap kecamatan dan lain-lain.