Home Ekbis BPMD Dorong Investasi Domestik di Jawa Tengah

BPMD Dorong Investasi Domestik di Jawa Tengah

ilustrasi
ilustrasi
ilustrasi

Semarang, 5/5 (BeritaJateng.net) – Badan Penanaman Modal Daerah (BPMD) Jawa Tengah lakukan koreksi terhadap rencana umum penanaman modal (RUPM). Dalam koreksinya, pihaknya mendorong lebih banyak lagi investasi domestik ke Jawa Tengah, terutama investasi di sektor padat karya.

Hal itu ditegaskan Kepala BPMD Jateng Sujarwanto Dwiatmoko di Semarang, Selasa (5/5). Sujarwanto menyebutkan, target investasi Jawa Tengah pada tahun ini sebesar Rp 130 triliun.

Ia menjelaskan, investasi yang masuk ke Jawa Tengah pada 2014 kemarin masih didominasi penanaman modal asing. Sebab banyak pelaku bisnis dari luar negeri yang tertarik dengan potensi Jawa Tengah.

Dengan adanya enam kawasan industri dan satu kawasan industri di Cilacap, lanjut Sujarwanto, maka para penanam saham dalam negeri bisa memilih lokasi mana akan berinvestasi. “Misalnya di Kota Semarang dan sekitarnya, pebisnis lokal bisa membuka usaha industri manufaktur dan jasa. Jika memilih Kabupaten Temanggung/ maka cocok untuk industri berbasis holtikultura dan pariwisata,” katanya. (Bj23)

Advertisements