Home Headline BPBD Blora Terus Lakukan Penyelidikan Semburan Lumpur di Kesongo

BPBD Blora Terus Lakukan Penyelidikan Semburan Lumpur di Kesongo

334
Kepala Pelaksana BPBD Blora, Hadi Praseno.

BLORA, 31/8 (BeritaJateng.net) – Pasca semburan lumpur bercampur gas di oro oro kesongo, desa Gabusan, Keacamatan Jati, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Blora, terus melakukan penelitian terjadinya semburan.

Petugas juga masih selalu memgingatkan kepada warga, agar tetap berhati hati dan waspada. Karena dilokasi tersebut masih dikawatirkan terjadi semburan susulan.

“Sampai dengan saat ini kami, terus memantau perkembangan lumpur, bersama TNI – Polri terus menghimbau kepada warga setempat untuk tetap berhati – hati dan waspada,” ucap Hadi Praseno Kepala Pelaksana BPBD Blora saat ditemui dilokasi.

Pantauan Beritajateng.net, hingga saat ini kondisi di oro – oro kesongo masih ramai didatangi warga dari berbagai daerah.

Baik dari blora sendiri maupun dari daerah lain sekitar blora, seperti Grobogan, Pati dan Rembang. mereka penasaran ingin menyaksikan dari dekat peristiwa yang lagi viral di media sosial maupun media nasional.

Menurut Hadi Praseno, BPBD bersama petugas lainya sudah memasang berbagai himbauan, agar masyarakat jangan mendekat ke lokasi bekas semburan. Himbauan berupa Baner, Spanduk dan garis police line, karena gasnya masih berbahaya.

“Kami bersama petugas lain, berupaya menghimbau agar warga, jangan mendekat dulu, karena gasnya masih berbahaya,” imbuhnya.

Selain itu, pihaknya juga masih mengadakan penelitian dengan tim geologi tentang penyebab terjadinya semburan, yang nantinya akan dikirim ke Bandung untuk dijadikan rekomendasi didaerah.

“Kita masih selidiki bersama tim Geologi dari Kementrian ESDM Badung, agar hasilnya nanti, bisa dikirim sebagai rekomendasi Pemkab Blora,” paparnya

Ia membhakan, warga yang nekat mendekat ke lokasi semburan bukan orang dari desa setempat, melainkan dari luar desa. (Her/El)