Home Hukum dan Kriminal Bongkar Gudang Pupuk Oplosan Kodim 0716 Demak Dapat Penghargaan

Bongkar Gudang Pupuk Oplosan Kodim 0716 Demak Dapat Penghargaan

Jajaran Kodim Demak mendapatkan penghargaan Pangdam IV/Diponegoro
Jajaran Kodim Demak mendapatkan penghargaan Pangdam IV/Diponegoro
Jajaran Kodim Demak mendapatkan penghargaan Pangdam IV/Diponegoro

Semarang, 12/2 (BeritaJateng.net) – Karena berhasil membongkar gudang yang diduga menjadi tempat pengoplosan pupuk bersubsidi, Kodim 0716 Demak mendapatkan apresiasi dari Pangdam IV/Diponegoro Mayjend Bayu Purwiyono.

“Sebagai bentuk keseriusan dan kerja keras anggota TNI dalam mensukseskan program swasembada pangan, pembongkaran kasus ini patut di apresiasi,” ujar Pangdam, Kamis.

Bukan hanya itu, Pangdam juga menginstruksikan kepada seluruh Dandim untuk ikut mengawal pengawasan distribusi pupuk dalam rangka mendukung program swasembada pangan yang di canangkan pemerintah.

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Demak Ir. H. Wibowo MM menyatakan apresiasi atas kesigapan jajaran Kodim 0716/Demak dalam mengungkap aksi penyelewengan pupuk bersubsidi. Sehubungan itu bupati Demak sangat mendukung upaya Kodim 0716/Demak dalam pembongkaran kasus tersebut.

“Bupati Demak juga memberikan apresiasi kepada jajaran Kodim Demak atas keberhasilannya membongkar pupuk oplosan bersubsidi,” tambah Wibowo.

Seperti diketahui, dalam Kasus pupuk oplosan, berawal dari penemuan 1 unit truk bermuatan pupuk ilegal dengan berat 1 ton yang dibawa dari Rembang menuju Demak. Pada kesempatan itu, Dandim 0716/Demak Letkol Inf Ari Aryanto didampingi oleh Pasi Intel Inf Ibnu dan Pasiter Kapten Kav Karnadi langsung menuju lokasi gudang pupuk oplosan milik Kasmadi dengan barang bukti yang masih diamankan di Makodim 0716/Demak. (BJ05)