Home Headline Bom Udara Berhasil Diledakan Tim Gegana Brimob Polda Jateng

Bom Udara Berhasil Diledakan Tim Gegana Brimob Polda Jateng

302
Bom Udara Berhasil Diledakkan.

BLORA, 28/6 (BeritaJateng.net) – Tim Gegana Brimob Polda Jateng, Minggu (28/6) berhasil meledakan bom yang semula oleh warga Cepu dikira rudal.

Setelah dilakukan evakuasi dan identifikasi bom berjenis Aerial bom (bom udara) dibawa dengan mobil patroli milik Polsek Cepu menuju lokasi peledakan (Disposal).

“Kita sudah tentukan lokasinya di Pos DX, tengah hutan wilayah Kecamatan Sambong. Itu juga sudah disetujui oleh tim Gegana Polda,” ucap AKP Agus Budiana Kapolsek Cepu di lokasi (Minggu, 28/6/2020)

Menurut Agus, bom udara tersebut tidak bisa disimpan karena memiliki daya ledak tinggi. Berbahaya kalau diamankan digudang penyimpanan bahan peledak.

“Jadi memang harus diledakkan. Karena bahaya kalau disimpan. Tergolong high eksplosiv,” paparnya.

Selanjutnya dengan dikawal petugas gabungan dari Polsek Cepu, Koramil Cepu, Polsek Sambong dan petugas Perhutani, Tim Gegana Polda Jateng membawa bom ke kawasan hutan Petak 4039 RPH Ngawenan, BKPH Pasarsore, KPH Cepu, turut Desa Sambongrejo, Kecamatan Sambong, Kabupaten Blora.

Peledakan sendiri dilakukan oleh tim sebanyak 5 anggota. Butuh waktu hampir 2 jam untuk meledakkan bom itu.

“Alkhamdulillah peledakan berjalan lancar. Untuk sisa barang buktinya akan dibawa ke Semarang oleh tim Gegana,” tandas Agus.

Sebelumnya, warga desa Ngelo, Kecamatan Cepu ditemukan dengan penemuan benda menyerupai rudal di sungai bengawan solo. Benda itu ditemukan pertama kali oleh seorang pemancing yang secara tidak sengaja menginjaknya. (Her/El)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

nineteen − 18 =