Home Hukum dan Kriminal Bolos Sekolah, Pelajar di Blora Diamankan Satpol PP

Bolos Sekolah, Pelajar di Blora Diamankan Satpol PP

143
0
Bolos Sekolah, Pelajar di Blora Diamankan Satpol PP
         BLORA, 2/11 (BeritaJateng.net) – Aksi kejar-kejaran mewarnai razia pelajar yang digelar satpol PP kabupaten Blora Kamis (2/11). Sejumlah pelajar lari tunggang langgang begitu mengetahui kedatangan petugas satpol PP.
         Sasaran pertama Razia pelajar dilakukan di tempat rekreasi sekaligus pemancingan waduk Greneng. Namun di lokasi ini petugas tidak menemukan satupun pelajar yang membolos di jam pelajaran.
        Kemudian petugas bergerak menuju ke lokasi bekas lapangan golf di kelurahan Kunden. Di tempat ini petugas menemukan dua pelajar muda mudi yang sedang asyik berduaan di bawah pohon. Mengetahui kedatangan petugas, kedua pelajar tersebut langsung tancap gas menggunakan kendaraannya. Petugas yang tidak ingin buruannya kabur kemudian berusaha mengejar namun tidak berhasil.
         Belum berhasil mendapatkan buruannya, petugas kemudian menyisir sejumlah warung kopi yang berada di tengah kota.
           Di sebuah warung kopi yang berada di kelurahan Karangjati, sejumlah pelajar yang sedang berada di dalam warung lari tunggang langgang begitu mengetahui kedatangan petugas. Tidak ingin buruannya lolos lagi, petugas kemudian mengejarnya dan berhasil menangkap empat orang pelajar. Di hadapan petugas para pelajar ini mengelak dikatakan membolos.
Bolos Sekolah, Pelajar di Blora Diamankan Satpol PP

“Saya tidak membolos pak Bu, ini memang saya sejak pagi sudah izin tidak masuk karena ada urusan keluarga,” eyel salah satu pelajar bernama Burhanudin.

           Meski terus mengelak tidak membolos, petugas tetap membawa keempat pelajar ini ke kantor satpol PP kabupaten Blora.
            “Ini mau kemana pak, tolong nanti saya diturunkan sebentar saja paling tidak sampai 5 menit ke SMA Katholik, saya mau ketemu guru saya dulu untuk menjelaskan,” kata salah satu pelajar yang enggan menyebutkan namanya itu.
          “Nanti dijelaskan saja di kantor,” jawab salah satu petugas satpol.
           Sekretaris satpol PP kabupaten Blora Bambang ST mengatakan razia pelajar akan rutin dilakukan karena masih banyak laporan tentang hal ini. Dalam razia ini petugas hanya dapat mengamankan 4 orang pelajar yang kedapatan membolos.
            “Para pelajar yang tertangkap razia saat jam sekolah ini akan kami bina dan gurunya akan kami panggil ke kantor,” kata Bambang.
           Bambang menambahkan, razia pelajar akan rutin dilakukan sampai pihaknya tidak mendapatkan laporan warga lagi mengenai keberadaan pelajar yang membolos di jam pelajaran.
(MN/EL)