Home Lintas Jateng Bocah Penderita Hydrochepalus Butuh Bantuan

Bocah Penderita Hydrochepalus Butuh Bantuan

Ahmad Syahrul Gunawan, bocah penderita Hidrocepalus dalan gendongan ibunya.
Ahmad Syahrul Gunawan, bocah penderita Hidrocepalus dalam gendongan ibunya.
Ahmad Syahrul Gunawan, bocah penderita Hidrocepalus dalam gendongan ibunya.

Jepara, 26/2 (Beritajateng.net) –Ahmad Syahrul Gunawan anak pasangan Sumanah (28) dan Purwadi (37) warga RT 3 RW 7 Desa Krapyak Kecamatan Tahunan, kondisinya sangat memprihatinkan.

Bayi berusia 5 bulan tersebut menderita Hidrocepalus, dengan kondisi kepala mulai membesar.

Hampir setiap waktu Ahmad Syahrul selalu menangis. Purwadi yang hanya berprofesi sebagai buruh mebel hanya bisa pasrah dengan penyakit yangd iderita anaknya.

Menurut Purwadi, penyakit yang menimpa anaknya terjadi sejak lahir. Rumah Sakit Umum Daerah Kartini Jepara tak mampu menangani penyakit ini, sehingga hanya bisa memberi rujukan ke RSUP Karyadi Semarang.

“Gejala penyakit anak sana ini mulai diketahu sejak lahir. Rumah Sakit Kartini tak sanggup menangani, namun memberi rujukan ke Semarang,” tutur Purwadi.

Purwadi yang hanya lulusan sekolah dasar itu telah memiliki kartu Jamkesmas, namun dia tak tahu bagaimana proses penggunaannya. Kartu Jamkesmaspun sampai sekarang hanya menjadi pelengkap isi dompetnya.

“Sama kakak saya telah dibuatkan kartu Jamkesmas, tapi saya tak tahu gunanya,” imbuh Purwadi.

Purwadi sangat berharap, Ahmad Syahrul bisa segera mendapat pengobatan. Hanya saja, dengan penghasilan yang relatif kecil, dirinya tak mampu membiayai operasi yang mahal.

“Saya hanya bisa berharap mendapat bantuan untuk biaya pengobatan Syahrul,” tutur Purwadi dengan berkaca-kaca. (BJ18)

Advertisements