Home Life Style BNPB Sosialisaikan Sadar Bencana Lewat Film Animasi” Keluarga Tangguh”

BNPB Sosialisaikan Sadar Bencana Lewat Film Animasi” Keluarga Tangguh”

853
BNPB Sosialisaikan Sadar Bencana Melalui Film Animasi” Keluarga Tangguh”
          Semarang, 23/11 (BeritaJateng.net) – Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) terus meningkatkan inovasi sebagai langkah untuk meningkatkan budaya sadar bencana kepada masyarakat. Salah satunya dengan mengunakan komunikasi visual animasi “ keluarga tangguh” yang menceritakan keluarga sigap saat menghadapi bencana yang setiap saat terjadi secara tiba tiba.
           Kepala Pusat Data Infornasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho menjelaskan masih minimnya sadar bencana menjadi hal yang mendasari pentingnya kesadaran masyarakat dalam menghadapi  bencana alam, mengingat bencana kerap silih berganti di Wilayah Indonesia.
            Selain dalam meggunakan komunikasi visual tersebut, BNPB juga membuat inovasi sandiwara asmara di tengah bencana dengan shooting perang Sultan Agung melawan VOC bersamaan dengan erupsi gunung merapi, potensi longsor, banjir dan sebagainya.
           “Bencana di Indonesia itu adalah suatu keniscayaan, film animasi berjudul keluarga tangguh sebagai sarana pengetahuan kepada masyarakat sehingga masyarakat dapat menyikapi dalam menghadapi bencana alam yang dapat terjadi setiap saat,” ujarnya usai Sosialisasi program sadar bencana BNPB di Unnes, Rabu (22/11).
BNPB Sosialisaikan Sadar Bencana Melalui Film Animasi” Keluarga Tangguh”

Sementara itu, salah satu mahasiswi Unnes, Vivi Fauziah mengakui, menaggapi film animasi “Keluarga Tangguh” sangat bagus dan mengandung pesan moral yang tinggi. Selain itu ia menyebutkan film tersebut juga layak ditonton anak-anak, karena tidak ada muatan negatifnya.

            “Kalau skornya, saya kira 8. Dan ini efektif, karena dengan animasi, pesan yang disampaikan lebih mudah diserap masyarakat,” ujarnya. (Nh/El)