Home Hukum dan Kriminal BNNP Serahkan Pemilik 4300 Pil Koplo ke Polda Jateng

BNNP Serahkan Pemilik 4300 Pil Koplo ke Polda Jateng

Pemilik 4300 Pil Koplo diserahkan ke Polda Jateng

Semarang, 15/9 (BeritaJateng.net) – Terkait temuan 4300 butir obat daftar G jenis Trihex di kamar kos yang berada di Jalan Depoksari, Pedurungan, Semarang milik seorang penghuni berinisial ILS warga asal Bendosari, Sukoharjo, pada operasi yustisi pada Selasa ( 15/9) dini hari tadi oleh  pihak Badan Narkotika Nasional Propinsi Jateng telah melimpahkannya ke Polda Jateng.
 
Hal ini dilakukan lantaran kasus terkait penyalahgunaan Trihex masuk ke dalam undang-undang kesehatan. Pihak yang dapat menangani kasus tersebut adalah kepolisian dalam hal ini adalah Polda Jateng
 
Kepala BNNP Jateng, Brigjen Pol Amrin Remico menjelaskan, sebagai bentuk pemberantasan peredaran narkotika di wilayah Jateng, BNNP hampir setiap hari melakukan operasi yustisi.
Dalam operasi Selasa (15/9) dini hari ditemukan sejumlah resep dokter yang di gunakan pelaku ILS untuk membeli Pil trihex di apotek.
“Untuk mengetahui resep dokter tersebut palsu apa tidak, kasus ini kami serahkan ke DitResnarkoba Polda Jateng”, ujarnya.
BNNP Jateng juga terus menjalin koordinasi dengan Dinas Kesehatan dan instansi terkait agar peredaran obat daftar G tidak disalah gunakan maupun perdagangkan dan dipergunakan secara bebas. (BJ15)