Home Headline BNNP Jawa Tengah Tangkap Dua Wanita Kurir Narkoba

BNNP Jawa Tengah Tangkap Dua Wanita Kurir Narkoba

111
0
BNNP Jawa Tengah Tangkap Dua Wanita Kurir Narkoba
         Semarang, 10/10 (BeritaJateng.net) – Badan Narkotika Nasional Provinsi Jawa Tengah berhasil mengungkap jaringan narkoba yang dikendalikan dari dalam Lembaga Pemasyarakatan, dengan menangkap dua orang kurir wanita.
         Kedua wanita yang ditangkap masing-masing Diah Ayu Nandasari (19) warga Mojosongo Kecamatan Jebres dan Elvira Novianing Tyas warga Jalan Srigunting V Manahan Solo. Dari tangan keduanya petugas berhasil mengamankan barang bukti 130 gram sabu.
          Pengungkapan kasus tersebut bermula tim dari BNN mendapatkan informasi adanya seorang kurir dari Jakarta yang akan mengedarkan sabu di wilayah Surakarta.
            Dari informasi tersebut, tim langsung melakukan identifikasi tempat-tempat yang diduga akan digunakan untuk melakukan transaksi. Dan pada Jumat malam, petugas akhirnya mendapati seorang wanita yang mencurigakan turun dari Bus jurusan Jakarta-Solo, di depan RS Panti Waluyo.
         Tak lama setelah turun wanita yang diketahui bernama Ayu kemudian menaiki mobil.
BNNP Jawa Tengah Tangkap Dua Wanita Kurir Narkoba
BNNP Jawa Tengah Tangkap Dua Wanita Kurir Narkoba

“Mobil yang kita buntuti ternyata menuju kos-kosan di kawasan Banjarsari. Sebelum masuk langsung kita tangkap di depan rumah. Dari pengledahan di dalam tas petugas mendapati paket sabu seberat 100 gram”, ungkap Kepala BNNP Jateng Brigjen Tri Agus Heru saat jumpa pres di Kantor BNNP Jateng Selasa (10/10) siang.

          Dari penangkapan tersebut diketahu identitas Ayu bernama lengkap Diah Ayu Nandasari (19). Dari keterangan ayu, dirinya diperintah temannya bernama Elvira Novianing Tyas untuk mengambil paket sabu di Jakarta.
            Dari pengembangan petugas, petugas berhasil menangkap Elvira Novianing Tyas dan dalam pengledahan di tempat kos tersangka Elvira didapati ket sabu seberat 30 gram , timbangan elektrik, yang disimpan dalam almari.
           Dari pemeriksaan Elvira Novianing Tyas, dirinya diperintah sutrisno alias babe seorang napi Lembaga Pemasyarakatan Kedungpane, Semarang.
          “Keterangan kedua tersangka ini ternyata yang menyuruh adalah Babe yang merupakan tahanan di LP Kedungpane,” tuturnya.
          Sutrisno sendiri merupkakan narapidana kasus narkotika yang sebelumnya sudah terjerat kasus narkotika sebanyak tiga kali dengan masa hukuman 31 tahun penjara.
             Atas perbuatannya, para tersangka akan dijerat dengan pasal 114 ayat (2) dengan subsider pasal 112 ayat (3) jo pasal 132 ayat (1) UU no.35 tahin 2009 tentang Narkotika dengan acaman pidana maksimal hukuman mati. (Nh/El)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here