Home Headline BNNP Jateng Ungkap 12 Jaringan Narkotika Dikendalikan dari Dalam Lapas

BNNP Jateng Ungkap 12 Jaringan Narkotika Dikendalikan dari Dalam Lapas

81
0
BNNP Jateng Ungkap 12 Jaringan Narkotika Dikendalikan dari Dalam Lapas
         Semarang, 6/10 (BeritaJateng.net) – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jawa Tengah, berhasil mengungkap 14 jaringan narkotika di sepanjang tahun 2017. Dari 14 jaringan tersebut 12, di antaranya dikendalikan melalui dalam Lembaga Pemasyarakatan.
           Kabid Pemberantasan BNNP Jateng, AKBP Suprinarto menjelaskan untuk kasus ini terbanyak dari lapas narkotika Nusakambangan. Dari jaringan narkoba yang berhasil diungkap, sebanyak 27 tersangka berhasil diamankan, 8 diantaranya ditangkap di tempat.
           “Dari 14 jaringan narkotika yang berhasil diungkap, 12 dikendalikan dari dalam lembaga Pemasyaratan, dengan jumlah 27 tersangka,” ujarnya.
          Untuk Lembaga Pemasyarakatan yang menyumbangkan tersangka terbanyak diduduki oleh Lapas Nusa Kambangan Cilacap.
           “Tersangka terbanyak dari lapas narkotika Nusa Kambangan, Cilacap,” tambahnya.
            Masih adanya permintaan narkoba di antara para pengguna,  pemberantasan terhadap peredaran narkoba terus dilakukan Badan Narkotika Nasional Provinsi Jawa Tengah.
            Guna  mencegah peredaran gelap atau penyalahgunaan narkotika di dalam Lapas, dalam waktu dekat ini Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham (Kanwil Kumham) Jateng akan melaksanakan MOU dengan BNN dengan membentuk Kantibsus (Keamanan Keteribab Khusus).
            Untuk itu di masing-masing lapas akan ditempatkan anggota BNN yang akan melakukan kegiatan operasi-operasi di dalam lapas. (Nh/El)