Home Headline BNNP Jateng Ringkus Dua Pengendali Sabu dari dalam Lapas  

BNNP Jateng Ringkus Dua Pengendali Sabu dari dalam Lapas  

1181
BNNP Jateng Ringkus Dua Pengendali Sabu dari dalam Lapas  
         Semarang, 30/8 (BeritaJateng.net) – Badan Narkotika Nasional Propinsi Jawa Tengah berhasil mengungkap peredaran narkotika jenis sabu yang dikendalikan dari dalam lapas. Dari delapan tersangka yang berhasil ditangkap dua diantaranya merupakan penghuni Lapas Sragen selaku pengendali peredaran sabu yakni Ari dan Sri Cahyono.
      Pengungkapan ini berawal dari penangkapan tersangka Kokok Warga Mojosongo Surakarta di Kawasan Manahan dengan barang bukti sebarat 10 gram. Dari penangkapan tersangka kokok, petugas kembali menangkap lima tersangka lain yakni Dwiki, Halim Perdana, Cristanto Adi, Yoga dan Rio.
        “Total ada 8 tersangka yang kami amankan, 2 diantaranya napi Lapas Sragen,” ungkap Kepala BNNP Jateng, Brigjen Pol Muhammad Nur, saat gelar perkara di kantor BNNP Jateng, Rabu (29/8).
BNNP Jateng Ringkus Dua Pengendali Sabu dari dalam Lapas

Pengembangan pun terus dilakukan petugas BNNP Jateng,  hingga terungkap pengendali peredaran oleh dua orang napi sragen, Ari dan Sri Cahyono yang tinggal dalam  satu sel, di lapas Sragen. Untuk tersangka Ari merupakan napi kasus narkoba yang ditangkap pada tahun 2016 lalu.

       “Pengendalinya itu Ari. Peredaran sabunya ada wilayah Jawa Tengah,” tambahnya.
        Para tersangka merupakan satu jaringan yang dikendalikan kedua napi. Para tersangka dijerat Pasal 114 ayat (2) jo Pasal 132 ayat (1) subsider Pasal 112 ayat (2) jo Pasal 132 ayat (1) dan Pasal 112 ayat (1) UU Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman mati.
        Tingkat peredaran narkoba di Jawa Tengah, Wilayah Solo raya menjadi perhatian BNNP Jawa Tengah. Selama tahun 2018 terdapat  8 kasus narkoba dengan jumlah 13 tersangka , 8 diantaranya merupakan pengedar di wilayah Solo. (El)