Home Hukum dan Kriminal BNNP Jateng Amankan Paket Sabu 100 Gram Dari Dua Tersangka

BNNP Jateng Amankan Paket Sabu 100 Gram Dari Dua Tersangka

BNNP Jateng amankan Paket sabu 100 gram dari dua tersangka.
BNNP Jateng amankan Paket sabu 100 gram dari dua  tersangka.
BNNP Jateng amankan Paket sabu 100 gram dari dua tersangka.
 
Semarang, 15/9 (BeritaJateng.net) – Petugas Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP)Jateng berhasil meringkus dua pria asal Surakarta yang terlibat dalam sindikatperedaran sabu. Keduanya diringkus di stasiun Solo Balapan, Jalan Wolter Monginsidinomor 112, Surakarta.
 
kedua pria tersebut diketahui berinisial DS alias Tango (28), warga Banyuanyar, Kecamatan Banjarsari, Kota Surakarta, dan BA (28), warga Sudiroprajan, Kecamatan Jebres, Surakarta. DSberperan sebagai kurir yang disuruh oleh BA untuk mengambil paket sabu dariJakarta. Paket sabu ukuran besar tersebut rencananya akan diedarkan di wilayah Surakarta.
Kepala BNNP Jateng, Brigjen Pol Amrin Remico, mengatakan penangkapan dua tersangka tersebut berawal  dari informasi masyarakat saat pihaknya menggelar operasi yustisi pada awal bulan September 2015 terkait peredaran narkoba di kota solo.
“Kami mendapatkan  informasi pengiriman melalui kereta api, tim  langsung bergerak dengan membuntuti seorang kurir narkoba berinisial DS. Begitu sampai di stasiun Solo Balapan, ternyata DSsudah dijemput oleh seseorang menggunakan sepeda motor ba,” ujarnya

Disaat tersangka DS membonceng sepeda motor Yamaha Vega yang dikendarai olehBA, petugas BNNP langsung melakukan penyergapan. petugas mendapati paket sabu seberat 100,2 gram yang bungkus kotak sabun yang disimpan di dalam tastersangka DS.
Menurut tersangka DS dirinyadisuruh tersangka BA mengambilkan paket sabu dari Jakarta dengan upah satusetengah juta rupiah. “ Saya menjadi kurir baru pertama kali pak,” ujarnya.
Adapun paket sabu seberat 100gram senilai lebih kurang Rp 120 juta tersebut rencananya akan diedarkan diwilayah Solo Raya. Untuk pemesanansabu melalui via telepon yang akan diantar ditempat tertentu sesuai perjanjian kedua belah pihak. (BJ15)