Home News Update BNN Lakukan Tes Urine Terhadap Ribuan Mahasiswa Baru Unnes

BNN Lakukan Tes Urine Terhadap Ribuan Mahasiswa Baru Unnes

IMG-20150824-WA0011

Semarang, 24/8 (BeritaJateng.net) – Terkait maraknya peredaran narkoba dikalangan kampus, Badan Narkotika Nasional (BNN) berkerja sama dengan Kapolrestabes hari ini senin (24/8), melakukan sidak kepada Mahasiswa dan Mahasiswi Baru Universitas Negri Semarang (UNNES), yang berlokasi diKel. Sekaran, Kec. Gunung Pati, Semarang, Jawa Tengah.

Sidak dilakukan dilakukan dibeberapa Fakultas di Unnes, seperti FMIPA, Fakultas Ekonomi dan Hukum,  dan beberapa Fakultas lainnya.

Sejumlah 7020 Mahasiswa dan Mahasiswi Baru baru, baik yang ingin menempuh pendidikan di jenjang S1 dan S2 semua mejalani tes urine, untuk memastikan apakah  ada yang terkait pemakaian Narkoba.

Salah satu Mahasiswi baru Unnes Maulida Anisa  asal Demak, dari Fakultas Ekonomi  jurusan Management mengatakan ” Kegiatan ini dilakukan mendadak, pas kita semua melakukan apel dilapangan, dan kita semua disuruh kembali ke Fakultas masing-masing untuk melakukan tes urin” jelasnya.

Menurut Ida, kegiatan ini bagus untuk dilakukan, karena bisa mencegah penggunaan dan peredaran narkoba dikalangan mahasiswa dan pelajar. kalo memang ada yang positif pengguna alangkah baiknya kalo langsung dikeluarkan dari kampus, harapnya.

Hal ini di tanggapi serius oleh Kepala UPT Unnes bagian Humas  Drs. Bambang Priyono, M.Pd. menurutnya, kegiatan ini merupakan cara yang tepat untuk mengurangi peredaran narkoba dikalangan kampus, dan apabila ada yang positif pemakai atau bahkan pengedar kita akan memberikan tindakan yang tegas, sehingga bisa jadi inspirasi bagi Universitas lainnya dalam memberantas barang haram tersebut, ungkapnya.

Untuk mengantisipasi hal-hal tersebut Bambang mengharapkan, komitmen dari para pimpinan harus dilakukan, dengan cara melakukan gerakan-gerakan moral, jelasnya.

“Dan apabila ada pimpinan atau staf  yang terlibat dalam peredaran atau pemakaian Narkotika harus juga kita proses hukum, agar kampus bisa bersih dari yang namanya Narkotika” harapnya.  (BJT03)