Home Headline BMWCCI Semarang Chapter Beri Bantuan Warga Terdampak Covid-19

BMWCCI Semarang Chapter Beri Bantuan Warga Terdampak Covid-19

533
BMWCCI Chapter Semarang Beri Bantuan Warga Terdampak Covid-19

Semarang, 17/4 (BeritaJateng.net) – Melihat perkembangan Covid-19 di Semarang Jawa Tengah semakin meluas, komunitas pecinta mobil BMWCCI Semarang Chapter ikut tergerak untuk membantu sesama meringankan dampak pandemi di Indonesia.

Ketua BMWCCI Semarang Chapter, Ari Subekti mengungkapkan bahwa pandemi yang telah dialami oleh Indonesia sangat berdampak bagi masyarakat khususnya di Kota Semarang Jawa Tengah.

Melihat hal tersebut seluruh anggota BMWCCI Semarang Chapter ikut tergerak untuk membantu dengan menggalang bantuan yang dikumpulkan dari donasi seluruh anggota BMWCCI Semarang Chapter, yang terdiri dari APD, Masker, Hand Sanitizer, hingga Sembako.

“Kami BMWCCI Semarang Chapter ikut tergerak untuk membantu saudara-saudara kita terdampak pandemik Covid19 di Semarang Jawa Tengah selama beberapa bulan ini. Cukup memprihatinkan banyak saudara-saudara kita yang tidak seberuntung kita, mereka ada yang tak dapat bekerja kembali (PHK), pedagang yang hasilnya sepi, dan masih banyak lagi lainya,” ungkapnya.

Lanjutnya, selama dua bulan ini, BMWCCI Semarang Chapter telah menerima bantuan yang terdiri dari Alat pelindung diri (APD) 100 pcs, 2000 Masker, hingga 100 Paket sembako.

“Pembagian bantuan ini rencananya akan dilakukan dua tahap, untuk hari ini pertama akan membantu warga-warga sekitar kota Semarang yang membutuhkan dengan membagikan sembako sebanyak 98 paket dan 300 masker. Dan untuk tahap kedua akan memberikan bantuan kepada tenaga medis di RSD Karyadi dengan memberikan 100 alat pelindung diri(APD),” terang Ari Subekti.

BMWCCI Chapter Semarang Beri Bantuan Warga Terdampak Covid-19

Sementara itu, Paulus Dadik selaku wakil ketua BMWCCI Semarang Chapter menambahkan bahwa akan dilanjutkan di bulan puasa kedepan, direncanakan pembagian paket sembako dan masker.

“Kegiatan bantuan penanganan corona ini akan kita lanjutkan di bulan puasa nanti, pembagian sembako dan masker. Dengan melihat keadaan seperti saat ini kami tetap membatasi diri agar tidak membuat kerumanan dalam masyarakat, dengan begitu maka kami membagi menjadi bertahap,” tambahnya.

Lanjutnya, pihaknya sangat mengapresiasi seluruh anggota BMWCCI Semarang Chapter dimananmerupakan member hingga non member di kota Semarang, yang turut bendonasi penggalangan dana bantuan sejak dua bulan lalu.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh member dan non member BMWCCI Semarang Chapter yang telah berpartisipasi untuk penggalangan dana selama ini. Kami berharap bantuan ini dapat sedikit membantu sesama yang terdampak dengan pandemi Covid-19 saat ini, dan kita berdoa semoga wabah ini akan cepat berakhir,” tutup Paulus Dadik. (AK/El)