Home News Update BMKG : Jabodetabek Diguyur Hujan Hingga Malam Hari

BMKG : Jabodetabek Diguyur Hujan Hingga Malam Hari

BMKG

Jakarta, 22/1 (BeritaJateng.net) – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan hujan masih akan mengguyur wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) hingga Kamis malam.

“Hari ini diprediksi hujan ringan di sebagian besar wilayah Jakarta pada pagi dan malam hari,” kata Kabid Informasi Meteorologi Publik BMKG Fachri Radjab di Jakarta, Kamis.

Sedangkan pada siang hari pada umumnya berawan kecuali wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur diprediksi hujan ringan.

Begitu juga dengan sebagian besar wilayah Bodetabek diprediksi hujan ringan hingga sedang pada pagi hingga malam hari.

Satu hari ke depan di prediksi hujan sedang hingga lebat di sebagian besar wilayah Jakarta pada pagi hari.

Sedangkan pada siang dan malam hari pada umumnya hujan ringan kecuali Jakarta Selatan dan Jakarta Timur diprediksi berawan.

Sementara wilayah Bodetabek satu hari kedepan hampir seluruhnya diprediksi hujan ringan hingga sedang pada pagi hingga siang hari kecuali Bekasi diprediksi Berawan.

BMKG memprakirakan puncak musim hujan di wilayah Jabodetabek pada 10 hari terakhir Januari hingga 10 hari pertama Februari.

Curah hujan dalam satu bulan untuk Januari termasuk kategori tinggi yaitu antara 300-500 mm.

Berdasarkan normal perkiraan curah hujan menunjukkan bahwa puncak musim hujan khususnya wilayah Jawa terjadi pada Januari dan Februari. (ant/BJ)