Home News Update Blusukan ke Pasar Karimata, Ita Beli Kolibri Raja

Blusukan ke Pasar Karimata, Ita Beli Kolibri Raja

Ita membeli burung Kolibri Raja di pasar Karimata
Ita membeli burung Kolibri Raja di pasar Karimata
Ita membeli burung Kolibri Raja di pasar Karimata

Semarang, 5/9 (BeritaJateng.net) – Siapa sangka calon wakil walikota Semarang Hevearita Gunaryanti atau yang akrab disapa Ita merupakan pecinta burung. Hal ini diketahui ketika Ita mengunjungi sentra pasar burung Karimata Semarang, Sabtu (5/9) siang.

“Kebetulan dirumah saya melihara burung Beo dan burung Perkutut, juga dari kecil akrab dengan aneka burung. Ayah saya kan pecinta burung, jadi menurun ke anaknya. Makanya saya juga suka,” ujar calon wakil walikota Semarang nomor urut 2 ini.

Setelah mengitari pasar burung, Ita tertarik dengan burung kecil berwarna cantik hitam kemerah-merahan. Burung Kolibri Raja kini jadi koleksi istri dari pengurus DPD PDIP Perjuangan yang juga menjabat sebagai Ketua Komisi D DPRD Provinsi Jateng, Alwin Basri.

Burung Kolibri Raja merupakan burung pemakan madu, lanjut Ita, sehingga perawatannya pun lebih mudah. Hanya dengan diberikan air gula. “Burung Kolibri memiliki warna yang khas, bentuknya yang kecil memiliki keunikan tersendiri,” ujar Ita.

Burung kecil asal Temanggung Jawa Tengah ini, tambah Ita, memiliki folosofi sebuah harapan agar menjadi wakil walikota Semarang yang bisa mengayomi warga masyarakat yang seoptimal mungkin. (Bj05)