Home News Update Blora Masuk Dalam 52 Daerah Integritas Kejujuran UN Tinggi

Blora Masuk Dalam 52 Daerah Integritas Kejujuran UN Tinggi

464
ilustrasi
ilustrasi
ilustrasi
Blora, 27/4 (BeritaJateng.net) – Integritas dan kejujuran dalam pelaksanaan Ujian Nasional Kabupaten Blora di buktikan jenjang SMA/SMK dan MA dengan masuk Blora dalam 52 daerah yang berkategori tinggi dalam hal integritas UN diatas 90 persen dan khusus di Jateng menjadi nomor Tiga. Hal ini di ungkapkan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dindikpora) Blora, Achmad Wardoyo, Senin (27/4).
Achmad menekankan agar pelaksaanaan UN SMP/MTs menjunjung tinggi kejujuran baik bagi siswa serta bagi tenaga pendidik, sebab dengan kejujuran itulah maka sikap dan moral siswa akan terbangun dengan baik.
“UN kali ini yang dituntut adalah kejujuran, jadi seluruhnya harus bisa jujur,” ujarnya usai kegiatan pengarahan bagi pengawas UN SMP di Gedung Sasana Bhakti Blora.
Menurutnya, Integritas dan kejujuran dalam pelaksanaan Ujian Nasional Kabupaten Blora di buktikan jenjang SMA/SMK dan MA dengan masuk Blora dalam 52 daerah yang berkategori tinggi dalam hal integritas UN diatas 90 persen dan khusus di Jateng menjadi nomor Tiga merupakan hal yang membanggakan. 
Prestasi itu, lanjutnya, harus dipertahankan dan juga ditingkatkan sehingga menjadi lebih baik lagi. “Pengawas dan pihak sekolah harus benar-benar melaksankan tugasnya dengan baik, jangan sampai ada kesalahan,” jelasnya.
Di paparkannya, tahun 2015, Kabupaten Blora ada 13.945 siswa yang ikut UN tingat SMP/MTs, Paket B serta SMPLB. (BJ31)