Home Headline BKD Blora Targetkan Pemberkasan CPNS Rampung Desember

BKD Blora Targetkan Pemberkasan CPNS Rampung Desember


Blora, 19/12 (Beritajateng.net) – Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Blora akan melakukan pemberkasan, terhadap calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang telah lolos seleksi hingga akhir Desember ini. Sehingga, BKD harus bekerja ekstra keras, untuk melakukan pemberkasan CPNS hasil seleksi jalur umum.

”Ke-43 pendaftar yang dinyatakan lolos tes, akan kami kumpulkan Senin (22/12) besok. Mereka akan menerima penjelasan, terkait dengan proses pemberkasan nantinya,” kata Kepala BKD Suwignyo, Jumat (19/12).

Menurut Suwignyo, ppaya pemberkasan akan dilakukan cepat, karena segera diproses di Badan Kepegawaian Nasional (BKN). Karena itu, dia meminta kepada semua nama yang dinyatakan lolos, agar memerhatikan setiap detail pengumuman tersebut.

”Di lembaran pengumuman sudah kami sebutkan, kalau yang dinyatakan lolos datang ke kantor BKD Senin pekan depan. Jadi, kalau lihat pengumumannya dibaca dengan teliti,” jelas Suwignyo.

Lebih lanjut Suwignyo menjelaskan, berdasarkan pengalaman yang ada selama ini, proses pemberkasan membutuhkan waktu yang cukup lama. Terkadang, harus ada berkas yang harus diurus dulu, sehinga butuh waktu. Ia berharap, semakin cepat proses pemberkasan dilakukan, maka semakin banyak waktu yang bisa digunakan untuk memenuhi berkas jika masih ada yang kurang.

Sementara, dari pantauan di kantor BKD Blora, pengumuman kelulusan CPNS baru dipasang pada pukul 08.00 WIB. Selain dipasang di kantor BKD, pengumuman yang sama juga dipasang sejumlah kantor satuan kerja perangkat daerah (SKPD) yang menerima formasi.

Beberapa peserta CPNS dan masyarakat yang menanti pengumuman ditempelkan, langsung menyerbu setelah petugas memasangnya. Sejumlah peserta ujian yang melihat pengumuman ada yang menangis sesenggukan. Mereka mengaku terharu, karena namanya tercantum sebagai peserta yang dinyatakan lolos. Kepada sejumlah pendaftar yang namanya tertera dalam pengumuman, Suwignyo langsung mengucapkan selamat dan menyalaminya. (NG/BJ)