Bintang Bola Nasional Gelar Pertandingan Amal di Solo

SOLO, 3/2 (BeritaJateng.net) – Berawal dari keprihatinan terhadap nasib para pesepakbola nasional yang banyak mengalami cedera saat berlaga membuat Gilbol Indonesia menggagas pertandingan sepak bola amal  untuk kesembuhan beberapa pemain nasional yang mengalami cedera.

Pertandingan sepak bola amal atau Charity Game yang bertema ‘Solisaritas’  akan digelar dua kali. Pertama akan digelar di stadion Manahan Solo,  Kamis (4/2). Sedangkan laga ke dua berlangsung di lapangan Maguwoharjo Jogjakarta, Sabtu (6/2) besok.

Pertandingan amal yang digelar diperuntukkan untuk Alvin Tuassalamony, Nasuha, Abdul Rahman Lestaluhu, yang mengalami cedera  dan eks legenda sepak bola Sofyan Hadi yang menderita sakit kanker tulang sebagai bentuk  solidaritas untuk kesembuhan mereka.

Ketua Panitia Penyelenggara, Yon Moeis menyatakan sangat mengapresiasi benda lagi para bintang sepakbola yang ikut ambil ambil bagian dalam pertandingan amal ini.

Para bintang bola yang berpartisipasi lanjut Yon Moeis mereka adalah pemain yang memiliki rasa keperdulian tinggi dan solisaritas juga setia kawan yang tinggi.

“Karena itu kami hadir untuk memberi semangat pada Alvin Tuassalamony, Nasuha, Abdul Rahman Lestaluhu,  dan eks legenda sepak bola Sofyan Hadi,” jelasnya kepada wartawan di Solo Rabu, (3/2/2016).

Wakil Presiden Pasoepati Ginda Ferichriawan menjelaskan acara yang digelar ini juga menjadi rangkaian dari acara ulang tahun Pasoepati yang ke 16 pada 9 Februari mendatang.

“Laga ini sebagai bentuk kecintaan pada olah raga sepakbola. Mereka (pemain) yang cedera layak mendapatkan perhatian saat klub sepakbola melupakannya,” tegas Ginda.

Nantinya sebanyak 33 pemain ikut ambil bagian dalam laga ini. Tim akan terbagi menjadi dua yakni   Garuda Merah yang di pandu  pelatih Persik Kediri, Daniel Roekito dibantu Agung Setyobudi. Sedang  Garuda Putih di pimpin Isman Jasulmei dengan asistennya Widyantoro.

Daftar pemain yang mengikuti laga Charity Game 2016 adalah dari tim
Garuda Merah diperkuat oleh
Choirul Huda (Persela), Hasyim Kipuw (Arema), Purwaka Yudhi (Arema), Ahmad Maulana (PSM Makasar), Taufik Kasrun (Persela), Alfarizie (Arema). Hedro Siswanto (Arema), Dendi Santoso (Arema), Eka Ramdani (Semen Padang), Ramdani Lestaluhu (Persija), Siswanto (Surabaya United). Dinan Javier (Mitra Kukar), Rudi Widodo (Surabaya United), Yogi Rahadian (Mitra Kukar), Samsul Arif (Arema), Sunarto (Arema)

Sedangkan Tim Garuda Putih diperkuat Andritany Ardiansyah (Persija) Vava Mario (Persija), Yanto Basna (Mitra Kukar), Gunawan Dwi Cahyo (Persija), Toni Sucipto (Persib). Feri Ariawan (Surabaya United), Rizki Pellu (Mitra Kukar), Anindito (Mitra Kukar), Slamet Nurcahyo (Surabaya United), M Riduan (Singapura), Ellie Aiboy (Semen Padang), Gede Sukadana (Arema), Dedi Cahyono (Persis). Rahmat Affandi (Mitra Kukar), Arif Suyono (Arema), Fery Anto (Persis Solo). (Bj24)

SHARE

Tulis Komentar Pertama