Home Headline Bimtek KPPS di Blora Terapkan 3M

Bimtek KPPS di Blora Terapkan 3M

266

BLORA, 28/11 (BeritaJateng.net) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) melalui Pnyelenggara Pemilihan Suara (PPS) Sabtu (28/11), menggelar bimbingan tehnis (Bimtek) kepada Kelompok Penyelenggara Pemilihan Suara (KPPS) sebelum pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020.

Bimtek digelar dimasing masing desa /Kelurahan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan 3M. Memakai masker, Mencuci tangan dan menjaga jarak, menghindari kerumunan.

Di kelurahan Kunden, Kecamatan Blora sebanyak 20 anggota KPPS mengikuti Bimtek yang diselenggarakan di Aula Keluran Kunden.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Kleurahan setempat Umiyati, SH. tiga anggota PPS dan sekretariat.

Kepala Kelurahan Kunden Umiyati mengucapkan terimakasih atas kesediaan warganya menjadi penyelenggara di TPS guna membantu kelancaran Pilkada.

“Terima kasih kepada, semuanya telah membantu menjadi petugas di TPS. Semoga semuanya lancar. Tetap patuhi protokol kesehatan,” ucap Umiyati (Sabtu, 27/11/2020)

Sementara ketua PPS Kelurahan Kunden Zaenal Susanto, mengatakan kegiatan ini adalah untuk membekali petugas KPPS agar dalam pelaksanaan nanti bisa maksimal dalam bekerja.

“Jadi, kegiatan ini adalah untuk bekal petugas yang ada di KPPS. Karena pemilihan kali ini berbeda dengan sebelumnya,” kata Zaenal.

Pemilihan kali ini, lanjutnya, harus benar benar disiplin, karena berada ditengah Pandemi Covid 19.

“Protokol kesehatan benar – benar diterapakan untuk mencegah Kalster baru, menuju Pilkada yang aman dan sehat,” pungkasnya. (Her/El)