Home Headline Bikin Gemas, Ratusan Bocah Gunakan Baju Daerah Peringati Hari Kartini

Bikin Gemas, Ratusan Bocah Gunakan Baju Daerah Peringati Hari Kartini

457
Bikin Gemas, Ratusan Bocah Gunakan Baju Daerah Peringati Hari Kartini

SEMARANG, 25/4 (BeritaJateng.net) – Ratusan anak-anak berlenggak-lenggok menari dengan kostum adat daerah di Indonesia. Hal ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Kartini.

PT Sumber Alfaria Trijaya (SAT) Tbk, selaku pemilik jaringan ritel Alfamart, menjadikan peringatan Hari Kartini sebagai momen yang tepat untuk memperingatinya melalui berbagai kegiatan positif.

Bekerjasama dengan Citrex dan Giv, peringatan Hari Kartini kali ini dilewatkan dengan menggelar lomba tari daerah dan fashion show busana daerah nusantara yang pesertanya adalah anak-anak di Rumah Albi Perum Jatisari Semarang.

Branch Manager Alfamart Semarang, Mulyanto, mengatakan sebagai jaringan retail modern, Alfamart secara rutin setiap tahunnya memperingati Hari Kartini dengan berbagai kegiatan positif baik yang dilakukan secara internal maupun eksternal.

“Pada peringatan kali ini kami sengaja menggelar lomba tari daerah dan fashion show busana daerah nusantara bertujuan untuk mengenalkan tentang keanekaragaman budaya di Indonesia,” kata Mulyanto, Kamis (25/4).

Menurutnya antusias yang ditunjukkan oleh peserta yang sebagian besar adalah pelajar sekolah dasar (SD) tersebut begitu luar biasa. Hal itu ditandainya dengan terpenuhinya kuota peserta lomba pada masing-masing kategori.

Hanya dengan menukarkan struk belanja Alfamart senilai Rp20.000 dan terdapat produk sponsor, mereka berhak mengikuti lomba. Bermacam tarian dan baju daerah ditampilkan oleh peserta.

“Berbagai baju dan tarian daerah mampu diperagakan peserta dengan baik guna merebut nilai terbaik dari dewan juri,” tambah dia.

Hadiah yang didapat peserta juga sangat menarik. Selain trophy, mereka juga mendapatkan uang pembinaan dari Alfamart senilai jutaan rupiah. Salah satu orang tua peserta Mesye, menuturkan kegiatan yang digelar Alfamart ini sangat positif dan menarik.

“Selain dapat menanamkan nilai budaya kepada anak anak, mereka juga tahu jika ada pahlawan yang luar biasa dan sangat berjasa untuk bangsa Indonesia yakni ibu RA Kartini,” ujarnya.

Tidak hanya, lomba juga bisa melatih mental dan bakat anak sejak dini, even seperti ini lanjut dia juga mengedepankan kompetisi yang sportif dan sehat. Terbukti dengan adanya juri yang kompeten dalam menilai aksi dari masing-masing peserta.

“Saya secara pribadi sangat senang dan mengapresisasi Alfamart yang amenggelar even seperti ini. Harapannya, even serupa bisa digelar secara rutin, meski kali ini anak saya tidak keluar sebagai pemenang,” tutur dia. (El)