Home News Update Biayai KKN, Mahasiswa USM Jual Baju Pantas Pakai Di CFD

Biayai KKN, Mahasiswa USM Jual Baju Pantas Pakai Di CFD

2226

IMG-20150705-WA0006

Semarang, 5/7 (BeritaJateng.net) – Setiap Minggu pagi sebagian masyarakat  tak jarang menghabiskan waktunya di acara Car Free Day (CFD).

Berlokasi di sepanjang jalan Pahlawan dan lapangan Simpang Lima, berbagai kegiatan dan aktifitas ada dalam acara itu.

Mulai dari sekedar jalan santai, bersepeda, senam bersama, hingga deretan lapak dari para pedagang ada di setiap acara CFD.

Pada bulan puasa memang kegiatan di CFD tak semeriah seperti biasanya. Selain tak terlihatnya penjual makanan dan minuman, pengunjung yang datang pun tidak sebanyak saat CFD digelar pada hari biasa.

Namun ada yang menarik pada gelaran CFD kali ini, Minggu (5/7) pagi. Diantara sekian lapak penjual pakaian di sekitar jalan Pahlawan, ada satu lapak yang menjual dagangannya dengan tidak mematok harga khusus.

Lapak yang dijaga pemuda pemudi ini ternyata merupakan mahasiswa Universitas Semarang (USM) kelas sore.

Mereka menjual pakaian pantas pakai yang mana hasilnya nanti akan dipergunakan untuk biaya pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) menjelang Lebaran nanti.

Menurut Via, salah satu mahasiswi anggota KKN yang terlibat mengatakan kegiatan ini merupakan inisiatif dari teman-teman mahasiswa sendiri dengan menjual pakaian pantas pakai saat acara CFD di gelar.

“Hasil dari penjualan tersebut akan dipergunakan untuk menjalankan beberapa program selama pelaksanaan KKN,” ucapnya.

Selain untuk menambah pemasukan kas,  lanjutnya, kegiatan ini juga sebagai ajang saling mengenal diantara sesama mahasiswa anggota KKN.

“Kami sebelumnya belum pernah saling kenal, karena masing-masing dari jurusan yang berbeda-beda. Ada yang dari Komunikasi, Manajemen, Akuntasi, Teknik, Psikologi, dan lain-lain” ujarnya.

Lebih lanjut mahasiswi jurusan Ilmu Komunikasi ini mengatakan tidak mematok harga dari tiap-tiap pakaian yang mereka jual.

“Ya kalau ada yang beli silahkan pembeli membayarnya dengan seikhlasnya, namun ya sepantasnya juga,” jelasnya kepada wartawan.

“Dan kami disini mengumpulkan beberapa baju pantas pakai yang diperoleh dari teman-teman sendiri. Harapannya dapat terjual, berapapun nanti hasilnya kami akan syukuri,” tambahnya. (Mg-2)

Advertisements

2 COMMENTS

Comments are closed.