Home Headline Biadab !!! Orok Hasil Hugel Dibuang di Sungai

Biadab !!! Orok Hasil Hugel Dibuang di Sungai

525
Ilustrasi


Salatiga, 19/12 (Beritajateng.net) – Biadab !!! itulah kata yang pas untuk menggambarkan apa yang dilakukan orang tua yang satu ini. Pasalnya, ia tega membuang bayinya sendiri yang diduga hasil hubungan gelap.

Orok bayi ditemukan warga Dukuh Karangpete RT 14 RW 06, Kelurahan Kutowinangun, Kecamatan Tingkir, Salatiga, Jumat (19/12).

Orok blakangan diketahui berjenis kelamin perempuan itu sempat tersangkut di tumpukan sampah. Hingga kini, Kepolisian Resort Salatiga masih melakukan penyelidikan.

Informasi di lokasi kejadian menyebutkan, penemuan ini diketahui Surono, warga setempat. Saat itu saksi pulang dari mengantarkan anaknya sekolah. Saat melintas di atas jembatan Kalisombo, secara tak sengaja ia melihat sesosok benda yang mirip dengan bayi.

Tak lama berselang, belasan warga langsung mengejar orok yang sempat terbawa arus hingga 500 meter dari jembatan Kalisombo. Polisi yang tiba di TKP langsung divisum tim dokter Puskesmas setempat dipimpin dokter Wahyu Dwi Saptono.

“Orok bayi itu berumur enam bulan kandungan dan sudah meninggal ( keluar) sekitar tiga hari yang lalu,” tutur dr Wahyu.

Wahyu juga menjelaskan, dari hasil pemeriksaan, panjang orok bayi kurang lebih 20 cm dan beratnya sekitar 500 gram dan berkelamin perempuan.

Wakapolres Salatiga Kompol Iwan Irmawan kasus penemuan orok bayi ini masih dalam penyelidikan petugas. (ng/BJ)