Home Ekbis BI Berharap Sektor Pariwisata Dapat Membantu Perekonomian Jateng

BI Berharap Sektor Pariwisata Dapat Membantu Perekonomian Jateng

Semarang, 26/1 (BeritaJateng.net) – Bank Indonesia berharap sektor pariwasata dapat membantu kenaikan perekonomian di Jawa Tengah. Pasalnya di Jateng masih banyak sektor industri pengelolaan wisata yang menumbuhkan perekonomian di Jawa Tengah.

“Peningkatan sektor industri saat ini sangat besar pengaruhnya untuk perekonomian di Jawa Tengah sendiri, namun dari sektor pariwisata sangat perlu dibutuhkan untuk mengangkat inflasi di Jateng ini. Pariwisata di Jawa Tengah  harusnya bisa menambah pertumbuhan ekonomi,” terang Ananda Pulungan selaku Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Jawa Tengah.

Sempat disampaikan oleh Gubernur Jawa Tengah, bahwa agar Jateng bisa menggenjot investasi di Jawa Tengah, maka masih perlu perbaikan kembali disektor distribusi perekonomian.

“Potensi pariwisata di Jateng jika akan dibuka seluruhnya, pastinya akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi di jatengnya. Karena sektor ini, masih kecil persentasenya belum membantu mengatasi inflasi saat ini. Namun sekarang ini sedang ada penggenjotan dari pemerintah dari sektor pariwisata, harusnya ini sebagai alternatif peningkatan perekonomian selain dari perdagangan, dan pariwisata harus  dikembangkan,” tambahnya.(BJ06)