Home Lintas Jateng Bhabinkamtibmas Polsek Japah Blora Bantu Petani Panen Padi

Bhabinkamtibmas Polsek Japah Blora Bantu Petani Panen Padi

190
Bhabinkamtibmas Polsek Japah Blora Bantu Petani Panen Padi

Blora, 13/3 (BeritaJateng.net) – Anggota Bhabinkamtibmas Polres Blora, setiap harinya bersentuhan dengan warga binaannya, baik di kota maupun sampai di desa-desa.

Kebutuhan akan stabilitas Kamtibmas yang kondusif dan memberikan peran nyata untuk masyarakat, menjadi alasan para Bhabinkamtibmas untuk selalu hadir di tengah-tengah masyarakat, sehingga terjalin suatu hubungan yang sinergis dalam mengupayakan terwujudnya kondisi Kamtibmas yang stabil.

Seperti terlihat baru ini yakni Bhabinkamtibmas Polsek Japah Aipda Apriyanto terlihat dengan semangat membantu panen padi di desa binaannya Desa Beganjing, Kecamatan Japah, Kabupaten Blora. Kegiatan panen padi tersebut dilakukan dengan cara yang sangat tradisional menggunakan mesin penggiling padi yang dirakit oleh petani, Rabu (13/03).

Kapolsek Japah AKP Yulianto, S.H mengatakan upaya pembinaan Bhabinkamtibmas untuk menjalin kemitraan karena di samping dapat mendekatkan diri dengan masyarakat juga dapat menjalin silaturahmi dan memperbanyak pengalaman dengan para kelompok Petani.

“Kami selalu aktif membantu masyarakat binaannya yang merupakan kegiatan rutin dan sering dilakukan dengan bersinergi dengan stakeholder. Ini untuk mendorong dan mengerakkan petani membuahkan hasil yang maksimal dalam sistem pengolahan dan penanaman tanaman padi,” tukasnya.

Pelopor bagi warga terutama bagi kelompok tani untuk meningkatkan produktivitas dan hasil pertanian menuju desa yang kuat ekonomi dan pangan. Itu dilakukan menuju cita-cita ekonomi Nasional Swasembada beras.

“Panen padi warga Desa Begejing berkat kerja keras selama kurang lebih 3 bulan 10 hari dengan sistem pengolahan tanah, pemilihan bibit sampai dengan tahap pemupukan dan perawatan,” jelas AKP Yulianto.

Upaya itu dilakukan atas bimbingan petugas PPL kecamatan dengan digandeng Bhabinkamtias, Bhabinsa serta kelompok kerja para petani. “Pelayanan dapat diketahui jika Polisi mampu membantu masyarakat untuk mencapai peningkatan produktivitas ekonomi,” tandasnya. (El)