Home Lintas Jateng Besok Pagi, Pedagang Klewer Resmi Tempati Pasar Darurat

Besok Pagi, Pedagang Klewer Resmi Tempati Pasar Darurat

Subagyo
Subagyo
Subagyo

Solo, 15/6 (BeritaJateng.net) – Pasca terbakarnya Pasar Klewer pada akhir Desember 2014 lalu, para pedagang Klewer, Selasa (16/5) akan segera menempati lokasi pasar darurat sementara yang sudah dibangun di alun-alun utara Kraton Solo. Sambil menunggu pasar klewer yang terbakar di bangun kembali. 

Kepala Dinas Pengelola Pasar (DPP) Kota Solo Subagyo menerangkan bahwa ada sekitar 1.185 pedagang yang kiosnya terbakar, dengan penambahan sekitar 765 pedagang yang biasanya berjualan di pelataran sudah siap untuk menempati lokasi pasar darurat di Alun-alun utara (alut) Kraton Solo. 

Saat ini para pedagang sudah mulai bersiap masuk ke lokasi. Sebagian besar pedagang sudah mulai menata kios bagiannya masing-masing sejak hari Sabtu lalu.  
 
“Pembagian kunci kios untuk para pedagang sudah dilakukan. Dan pembagian lokasi kios pasar darurat juga disesuaikan dengan lokasi bloknya yang terdahulu (saat sebelum Klewer terbakar),” terang Subagyo, Senin (15/6/2015).

Subagyo juga menyebutkan penempatannya seperti lokasi awal, yakni lantai atas, diberikan lokasi  di sebelah barat, di lantai bawah dan bagi pedagang renteng, berada di lokasi timur jalan.  

Selanjutnya ungkap Subagyo, akan dilakukan peresmian oleh Wali Kota Solo FX. Hadi Rudyatmo. Sebelumnya, menurut rencana Senin malam ini akan digelar doa bersama, yang diikuti oleh Pemerintah Kota (Pemkot)
Solo. (BJ24)