Home Headline Berusaha Melawan, Pencuri Motor Ditembak Polisi

Berusaha Melawan, Pencuri Motor Ditembak Polisi

ilustrasi
ilustrasi
ilustrasi

Banjarmasin, 24/1 (BeritaJateng.net) – Tim Khusus antisipasi pencurian kendaraan bermotor yang dibentuk Polresta Banjarmasin, menangkap seorang pelaku pencurian kendaraan dan terpaksa ditembak karena mencoba melawan saat dilakukan penangkapan.

“Pelaku terpaksa kami lumpuhkan dengan timah panas karena saat ditangkap mencoba melawan untuk melarikan diri,” kata Kepolsekta Banjarmasin Barat Kompol Wendi Otniel Simanjuntak di Banjarmasin, Sabtu.

Ia mengatakan pelaku yang ditembak tersebut diketahui berinisial LS (32) warga Dusun Sido Makmur Kabupaten Tenggarong Kalimantan Timur.

Untuk diketahui pelaku ditangkap oleh tim khusus gabungan dengan Polsekta Banjarmasin Barat, saat pelaku berada di Kapuas Kalimantan Tengah.

Pelaku ditangkap karena telah melakukan pencurian kendaraan bermotor pada Jumat (23/1) malam sekitar pukul 21.30 Wita di Jalan Yos Sudarso Komplek Lumba-Lumba Banjarmasin Barat, dan korban telah melaporkan kejadian tersebut.

Saat ini pelaku sudah ditahan di Polsekta Banjarmasin Barat guna menjalani proses penyidikan dan pemeriksaan atas perbuatan pidana yang telah dilakukan.

“Proses hukum telah kami lakukan kepada pelaku, dan pelaku statusnya sudah ditetapkan sebagai tersangka dan dilakukan penahanan,” tutur pria bertubuh atletis itu.

Hasil pemeriksaan sementara tersangka dijerat dengan pasal 363 Kitab Undang-Undang Hukum pidana (KUHP) diancam dengan hukum penjara di atas lima tahun.

Sementara menurut keterangan pelaku LS ia melakukan pencurian kendaraan bermotor itu bukan untuk dijual melainkan untuk dipakai sendiri untuk jalan-jalan.

“Sepeda motor itu hanya untuk saya pakai sendiri dan bukan untuk dijual kembali,” ujarnya saat di Polsekta Banjarmasin Barat. (ant/BJ)