Home Headline Berukuran Terlalu Besar, Belasan APK Diturunkan Menggunakan Crane 

Berukuran Terlalu Besar, Belasan APK Diturunkan Menggunakan Crane 

274
0
Berukuran Terlalu Besar, Belasan APK Diturunkan Menggunakan Crane 
        BLORA, 14/3 (BeritaJateng.net) – Belasan baliho pileg dan pilkada Jawa tengah Rabu pagi (14/3/2018) diturunkan paksa oleh panitia pengawas pemilu kabupaten Blora. Penurunan dilakukan menggunakan satu unit truk crane mengingat ukuran baliho yang sangat besar. Baliho-baliho yang diturunkan memiliki ukuran 8 x 4 meter dan terpasang di ketinggian 5 meter.
        Komisioner panwaslu kabupaten Blora, Sugie rusyono mengatakan, sedikitnya ada 12 baliho yang diturunkan hari ini. Baliho-baliho tersebut rata-rata memiliki ukuran cukup besar-besar.
        “Kita pakai crane karena balihonya tinggi-tinggi dan cukup besar. Kita gak mau ambil resiko,” ucap Sugie.
        Sugie mengaku, penurunan paksa dilakukan karena tidak ada iktikad baik dari pemilik baliho untuk menurunkan sendiri meski sudah diberi surat teguran dari kpu. Baliho-baliho ini menurutnya telah melanggar UU nomor 7 tahun 2017 dan PKPU 5 tahun 2018.
         “Yang pileg masa kampanye belum saatnya. Sedangkan baliho pilkada harus sesuai yang dikeluarkan oleh KPU Blora,” terangnya.
         Sejumlah baliho-baliho berukuran besar yang diturunkan petugas diantaranya berada di jalan pemuda tepatnya  di depan swalayan luwes, di perempatan  jalan Ahmad yani, perempatan Karangjati dan di depan SMA 2 Blora. Penertiban direncanakan akan dilakukan selama dua hari hingga ke kecamatan Cepu.
        “Kalau hari ini belum selesai, dilanjut besok sampai ke kecamatan Cepu,” tandas Sugie
(MN/El)