Home Headline Bersatunya Kaum Nasionalis dan Religius Kunci Kemakmuran Jawa Tengah

Bersatunya Kaum Nasionalis dan Religius Kunci Kemakmuran Jawa Tengah

3202
0

SEMARANG, 14/02 ( Beritajateng.net) – Ulama karismatik yang juga Ayahanda Calon Wakil Gubernur nomor urut 1 Taj Yasin yang berpasabgan dengan incumbent Ganjar Pranowo, KH Maimoen Zubair mengungkapkan kunci menuju terciptanya kemakmuran masyarakat Jawa Tengah adalah bersatunya kaum Nasionalis dan Religius.

Pernyataan tersebut disampaikan KH Maimoen saat memberi petuah dalam acara Silaturahmi Ketua Umum PDI Perjuangan Hj Megawati Sukarnoputri dengan KH Maimoen Zubair yang berlangsung di Hotel Gumaya Semarang, Rabu (14/2) malam.

“Ketika Nahdlatul Ulama (Religius) bersatu dengan kaum Nasionalis, maka akan tercipta Jawa Tengah sebagai sentralnya Indonesia menjadi Baldatun Toyyibatun Warobbun Ghofur,” ungkapnya.

Mengenakan busana khas batik berwarna coklat dengan padanan sarung dan peci hitam, Mbah Moen menjelaskan, gelaran Pilgub Jateng tahun 2018 ini menjadi momen paling krusial untuk memilih pemimpin yang akan mengantarkan Jawa Tengah menjadi lebih baik.

“Ini momen penting dimana Pak Ganjar yang berpasangan dengan anak saya Taj Yasin merupakan perpaduan dari Nasionalis dan Religius yang Insya Allah bisa amanah,” katanya.

Ulama yang juga sesepuh PPP ini menambahkan, Jawa Tengah merupakan sentralnya Indonesia. Jawa Tengah memiliki sejarah panjang berdirinya bangsa Indonesia. Oleh karena itu kalau Jawa Tengah makmur maka bangsa Indonesia akan mengalami hal yang sama.

“Saya peringatkan, ini sudah menjadi sunnah Allah, Jateng merupakan sentralnya Indonesia, maka kalau Jateng baik maka Indonesia juga baik,” bebernya.

Menurut Mbah Maimoen, kunci agar kondisi Indonesia menjadi bangsa yang besar apabila memenuhi empat pilar yang juga menjadi landasan kebangsaan Bung Karno. Empat pilar tersebut adalah Satu Nusa, Satu Bangsa, Satu Bahasa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Ini suatu pelajaran, kita harus punya empat pilar untuk diperjuangkan agar bahagia dan sejahtera,” pungkasnya.

Silaturahmi antara Bu Mega dan Mbah Maimoen merupakan lanjutan dari rangkaian kegiatan Rakerdasus PDI Perjuangan Jawa Tengah yang berlangsung sejak pagi hingga malam hari. Rakerdasus diikuti oleh pengurus DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah, DPC se Jawa Tengah dan PAC se Jawa Tengah.

(NK)