Home Hiburan Berkreasi Dengan Buah Hati Untuk Perkembangan Optimal

Berkreasi Dengan Buah Hati Untuk Perkembangan Optimal

image

Semarang, 16/4 (Beritajateng.net)-Melihat semakin berkurangnya ruang gerak bermain bagi anak membuat orang tua memberikan gadget sebagai penggantinya. Namun sialnya makin banyak juga anak yang semakin kecanduan dengan gadget.

Menanggapi kondisi tersebut sejumlah aktivis yang peduli terhadap perkembangan dan pendidikan anak berinisiasi menyelengarakan event parenting bertittle Orangtualogy Class, Sabtu (2/5) mendatang di Bebibyur Baby Kids Spa and Salon, Ruko Ngaliyan Square no. 66, Jln. Prof. DR. Hamka no. 17, Ngaliyan-Semarang.

Dengan mengusung tema “Creative Playing at Home With Mom and Dad ” penyelenggara berharap makin dekat hubungan yang terjalin antara orang tua dan anak sehingga memberikan pengaruh yang baik bagi perkembangan anak serta mengoptimalkan masa bermain bagi anak karena dapat menstimulasi tumbuh kembang secara menyeluruh.

Ketua panitia, Ratih Risqi Nirwana, M.Si menyebutkan bahwa Masa anak-anak adalah masa tumbuh kembang yang perlu untuk dioptimalkan.

“Namun kenyataannya tidak setiap orang tua mampu memanfaatkan masa keemasan sang buah hati agar lebih optimal. Diperlukan kreativitas dalam mengoptimalkan masa tumbuh kembang anak-anak. Salah satu hal yang bisa dilakukan  adalah menemani sang buah hati dalam bermain ketika di rumah,” ujarnya.

Akhirnya ia bersama rekan-rekan dengan visi yang sama beinisiatif untuk menyelenggarakan event parenting Orangtualogy Class dengan workshopnya membuat mainan kreatif dan edukatif yang  memanfaatkan bahan-bahan sederhana yang mudah didapat disekitar.

“Bahan-bahan tersebut akan dirangkai dan dimodifikasi sedemikian rupa menjadi mainan yang asyik dan edukatif. Dengan adanya mainan kreatif tersebut diharapkan mampu menjadi solusi dari problematika parenting yang dihadapi oleh orang tua,” tambah Kiki sapaan akrabnya.

Dalam workshop kali ini penyelenggara mengundang Dhany Widijanti, S.Psi, Psi  selaku Kepala Sekolah TPA & KB Mutiara Kasih dan Psikolog RS Hermina, serta @wulanasihsetyarini praktisi Do It Your self mainan kreatif. Sedangkan sasaran dari event ini adalah para ayah dan ibu muda, pendidik, dan masyarakat umum yang peduli terhadap pendidikan anak.

Secara Teknis Seksi Acara, Arum Sukma Kinasih, M.Psi menyebutkan bahwa rencananya para peserta selain dipandu membuat mainan kreatif berupa wayang, juga di uji imajinasi dan kreatifitasnya dengan membuat mainan kreatif lainnya dengan materi yang disediakan panitia.

“Dengan investasi sebesar 95.000 per orang atau 160.000 per pasangan suami istri, peserta mendapat fasilitas materi, lunch box, goodie bag berisi handout, bahan materi wayang, dan bahan materi mainan kreatif lainnya, serta sertifikat workshop. Meski dibatasi hanya untuk 30 seat, peserta dipersilahkan membawa anak untuk ikut bersama membuat mainan-mainan tersebut,” tuturnya.

Untuk pendaftaran, calon peserta dapat menghubungi Kiki 08122859276 atau Arum 081328807744  paling lambat tanggal 25 April 2015. Penyelenggara berharap dengan mengikuti workshop tersebut Orang tua dapat menerapkan pola asuh yang positif lewat kegiatan yang kreatif serta dapat menjadi orang tua yang keren untuk anaknya.

Tidak hanya bermateri mainan kreatif, kedepan Orangtualogy Class juga akan menyelenggarakan kelas-kelas menarik lainnya seperti tentang sadar ASI, makanan anak sehat, bento, positive parenting, hypnobirthing,  dan berbagai tema parenting lainnya.(semarangkota.go.id/BJ)

Advertisements