Berkat TMMD, Warga Kalisegoro Tak Perlu Jalan Jauh Menuju Makam 

             Semarang, (BeritaJateng.net) – Jika sebelumnya warga harus memutar desa untuk menuju makam, kini hal tersebut tak lagi dirasakan warga. Anggota Kodim 0733 SB Semarang bergotong royong membuat jalan tembus Makam di RT 1 RW II sepanjang 180 x 3 meter persegi.
             Pembuatan jalan tembus tersebut merupakan program dari TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) membantu warga sekitar lebih dekat menuju makam umum tersebut.
             Jika sebelumnya warga harus memutar sedikit jauh, namun saat ini mereka tidak perlu capek untuk menuju makam.
              “Mau kemakam si mbah jadi tidak memutar. kemarin ada bapak-bapak Tentara bangun jalur alternatif ke makam, jadi lumayan deket sekarang,” ungkap Maryati (37) warga sekitar.
              Ia menceritakan dengan pembuatan jalan tembus ini warga sekitar sangat terbantu. Apalagi sebelumnya jalan menuju makan hanya ada satu akses.
             “Alhamdulillah membantu warga RT 1 yg mau ke makam,” imbuhnya.
            Koordinator lapangan TMMD Kodim 0733 Semarang Kapten Inf Suradi menuturkan pembuatan jalur tembus menuju makam ini merupakan usulan dari warga sekitar ketika melakukan survei di RW II.
             “Kami dibantu warga diarahkan. kebetulan warga ingin TMMD juga diarahkan di makam ini dengan jalan tembus,” terang Suradi. (El)

Tulis Komentar Pertama

TINGGALKAN TANGGAPAN