Berkah Ramadhan, Pramuka Bojong Berbagi Takjil 

Berkah Ramadhan, Pramuka Bojong Berbagi Takjil 
          Slawi, 16/6 (BeritaJateng.net) – Puluhan anggota Pramuka Kwartir Ranting Bojong menggelar aksi peduli dan solidaritas dengan membagikan ratusan takjil ramadhan menjelang berbuka puasa.
           Ketua Kwarran Bojong, Seger Panunggal,S.Pd mengatakan, aksi pembagian takjil digelar dalam rangka kegiatan pramuka peduli khususnya dibulan suci Ramadhan. kegiatan ini dimaksudkan untuk menumbuhkan jiwa sosial bagi pramuka penegak.  “Kegiatan ini sangat bagus untuk menjalin silaturahmi Pramuka dengan masyarakat,” katanya.
          Lebih lanjut dikatakan, aksi bagi takjil juga rutin digelar setiap bulan Ramadhan dalam rangka menjaga eksistensi pramuka di wilayah Kwarran Bojong. “Aksi ini juga untuk meningkatkan jiwa sosial anggota,” ungkapnya.
           Menurut Seger, pembagian takjil melibatkab Pengurus Kwarran dan anggota DKR Bojong.
          “Meski sudah tua, kakak dari Kwarran terlihat antusias berbaur bersama DKR turun ke jalan membagikan takjil ratusan takjil gratis kepada masyarakat,” bebernya.
           Kegiatan itu, lanjutnya, menyasar masyarakat dan pejalan kaki yang berada di depan Sanggar Bakti Pramuka Kwarran bojong dan pasar Bojong.
          “Semoga kegiatan ini bisa menjadi agenda tahunan setiap bulan Ramadan dan memberi kesadaran sosial untuk peduli terhadap sesama utamanya membentuk jiwa dan karakter Pramuka penegak di wilayah Bojong,” pungkasnya. (Bj/El)

Tulis Komentar Pertama

TINGGALKAN TANGGAPAN