Home News Update Beri Motivasi, Tontowi Dibanjiri Pertanyaan Kiat Sukses

Beri Motivasi, Tontowi Dibanjiri Pertanyaan Kiat Sukses

92
0

Purwokerto, 28/9 (BeritaJateng.net) – Meskipun sangat terlambat karena euforia kemenangan Tontowi Ahmad dalam ajang Olimpiade sudah lewat, namun Pemkab Banyumas tetap melaksanakan kirab kemenangan Owi, sapaan Tontowi dari mulai Desa Selandaka, Kecamatan Sumpiuh sampai ke alun-alun Purwokerto. Owi juga didaulat untuk memberikan motivasi kepada para pelajar dan atlet Banyumas.

Owi kebanjiran pertanyaan seputar kiat-kiat sukses dalam pertandingan. Para pelajar sangat antusias bertanya kepada Owi. Mulai dari cara berlatih, kesiapan mental hingga hal-hal yang memotivasi Owi untuk menang.

ʺKak Owi, kalau akan bertanding apa yang ada dipikiran Kak Owi supaya bisa bertanding dengan baik dan menang?,ʺ tanya salah satu pelajar dari SMA N 2 Purwokerto.

Dengan sabar, Owi menjawab satu per satu pertanyaan mereka. Menurut Owi, kunci utama dari kesuksesan adalah giat berlatih dan selalu berdoa. Selain itu, juga selalu berpikiran positif serta optimis.

Dalam dialog tersebut, kedua orang tua Owi juga diberi kesempatan untuk berbagi pengalaman dalam memberikan bimbingan terhadap Owi. Ayah Owi, Mohammad Khusni Muzaitun mengatakan, sejak kecil Owi sudah berlatih bulutangkis dengan penuh disiplin.

ʺSejak kecil, Owi selalu latihan secara rutin, mulai pukul 15.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB. Terkadang malam hari juga latihan lagi,ʺ kata Khusni yang juga merupakan atlet badminton.

Sang Ibu, Masruroh juga ikut berbagi pengalaman dalam membesarkan Owi. Menurutnya, ia selalu menyediakan makanan yang bergizi dan susu untuk Owi.

ʺOwi paling suka susu sapi Baturaden dan itu memang sangat mendukung staminanya,ʺ tutur Masruroh.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Banyumas, Achmad Husein mengakui, kirab kemenangan Owi di Banyumas memang terlambat, karena sebelumnya Owi sudah dikirab di Jakarta dan Kudus. Tetapi, acara di Banyumas tetap mempunyai nilai lebih, karena Owi berkesempatan memberikan motivasi kepada para pelajar. (BJ33)