Home Headline Berbuka Dengan Nasgor Kurma, Sensasi Kuliner Tersendiri

Berbuka Dengan Nasgor Kurma, Sensasi Kuliner Tersendiri

662
0

Semarang, 06/06 (Beritajateng.net) – Bulan puasa biasanya digunakan oleh para pelaku bisnis kuliner untuk membuat menu khas Ramadhan. Sejumlah restoran bahkan seolah berlomba membuat menu khas spesial Ramadhan.

Di Semarang, sebuah restoran membuat menu nasi goreng dengan buah Kurma di dalamnya.

Indah Sulistyowati, selaku pemilik Omah Roso Cafe atau ORC di Jalan Pemuda nomor 94-96 ini, adalah salah satu pelaku bisnis kuliner yang ikut meramaikan Bulan Ramadhan dengan menyajikan menu khusus di restonya. Ia menambahkan menu khas Ramadhan, yaitu Nasi Goreng Kurma dan Jus Buah Kurma sebagai pendampingnya.”Saya rasa pas ya mas, menu Nasi Goreng Kurma dan Jus Buah Kurma, sebagai menu buka puasa. Saya ingin memberikan sebuah menu khas di bulan puasa ini, biar berbeda dari hari biasanya,” ujar Indah ditemui di resto miliknya itu (06/06).

Indah menambahkan, menu khas Ramadhan ini cukup mempunyai banyak penggemar. Mungkin karena rasa dan aromanya yang khas.”Kurma dicampur dengan Nasi Goreng, membuat makanan ini mempunyai dua rasa berbeda saat disantap. Nasi goreng berkesan asin, sementara Buah Kurmanya memberikan rasa manis,” jelas Indah lagi.

Menu ini mwmpunyai harga yang juga enteng dikantong, untuk makanan spesial sebuah resto. Nasi goreng Kurma ini dapat dinikmati dengan harga Rp.26 ribu per porsinya, belum lagi jus kurma yang mendampinginya. Terasa segar saat dinikmati usai menjalankan puasa seharian. (NG/BJ)